ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI MOBILE MARKETING APLIKASI CASHTREE MELALUI EVENT ONLINE WEEKLY INVITE FRIENDS UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DAN JUMLAH USER BARU (Periode Penelitian Juni 2018 - Juli 2019)

NADITA, NADITA (2019) ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI MOBILE MARKETING APLIKASI CASHTREE MELALUI EVENT ONLINE WEEKLY INVITE FRIENDS UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DAN JUMLAH USER BARU (Periode Penelitian Juni 2018 - Juli 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
COVER.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)

Abstract

Mobile marketing salah satunya menggunakan media sosial sebagai bagian dari strategi. Saat ini, media sosial semakin digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Dalam kondisi tersebut, PT Cashtree for Indonesia mulai melihat peluang dengan melaksanakan sebuah strategi mobile marketing online guna meningkatkan user engagement dan menjaring pengguna baru. Event Weekly Invite Friends adalah strategi mobile marketing online yang diadakan oleh PT Cashtree for Indonesia sejak Januari 2016 melalui kanal media sosial Cashtree. Latar belakang dilaksanakannya event Weekly Invite Friends adalah untuk menarik lebih banyak user (pengguna) baru dengan cara menyebarkan link referral sehingga orang yang melihat dapat langsung meng-klik pada link tersebut kemudian men-download dan mendaftar pada aplikasi Cashtree. Sejak Januari 2016 hingga Juli 2019, event ini masih banyak diminati oleh user (pengguna) aplikasi Cashtree dan user baru yang dihasilkan pun tidaklah sedikit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis implementasi strategi event Weekly Invite Friends dalam meningkatkan customer engagement dan jumlah user baru. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme dan metode penelitian kualitatif studi kasus. Sumber data peneliti dapatkan dengan melakukan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi di kantor PT Cashtree for Indonesia. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa platform media sosial menjadi platform yang diandalkan Cashtree untuk menjalankan event Weekly Invite Friends. Media sosial menjadi penting bagi Cashtree karena media sosial membantu memperluas target pasar dan mendapatkan user baru. Kata Kunci: strategi marketing, online event, reward apps, referral

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 080
Call Number: SK/43/19/057
NIM/NIDN Creators: 44316110006
Uncontrolled Keywords: strategi marketing, online event, reward apps, referral
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.1 Personal Improvement and Analysis/Perbaikan Pribadi, Penghidupan yang Sukses > 158.12 Personal Improvement and Analysis Through Meditation/Perbaikan Pribadi dan Analisis Melalui Meditasi
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics > 511.4 Approxiamations and Expansions/Prakiraan dan Ekspansi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Feb 2022 03:48
Last Modified: 16 Feb 2023 01:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56066

Actions (login required)

View Item View Item