NADITA, NADITA (2019) ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI MOBILE MARKETING APLIKASI CASHTREE MELALUI EVENT ONLINE WEEKLY INVITE FRIENDS UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DAN JUMLAH USER BARU (Periode Penelitian Juni 2018 - Juli 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
COVER.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
Abstract
Mobile marketing salah satunya menggunakan media sosial sebagai bagian dari strategi. Saat ini, media sosial semakin digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Dalam kondisi tersebut, PT Cashtree for Indonesia mulai melihat peluang dengan melaksanakan sebuah strategi mobile marketing online guna meningkatkan user engagement dan menjaring pengguna baru. Event Weekly Invite Friends adalah strategi mobile marketing online yang diadakan oleh PT Cashtree for Indonesia sejak Januari 2016 melalui kanal media sosial Cashtree. Latar belakang dilaksanakannya event Weekly Invite Friends adalah untuk menarik lebih banyak user (pengguna) baru dengan cara menyebarkan link referral sehingga orang yang melihat dapat langsung meng-klik pada link tersebut kemudian men-download dan mendaftar pada aplikasi Cashtree. Sejak Januari 2016 hingga Juli 2019, event ini masih banyak diminati oleh user (pengguna) aplikasi Cashtree dan user baru yang dihasilkan pun tidaklah sedikit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis implementasi strategi event Weekly Invite Friends dalam meningkatkan customer engagement dan jumlah user baru. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme dan metode penelitian kualitatif studi kasus. Sumber data peneliti dapatkan dengan melakukan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi di kantor PT Cashtree for Indonesia. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa platform media sosial menjadi platform yang diandalkan Cashtree untuk menjalankan event Weekly Invite Friends. Media sosial menjadi penting bagi Cashtree karena media sosial membantu memperluas target pasar dan mendapatkan user baru. Kata Kunci: strategi marketing, online event, reward apps, referral
Actions (login required)
View Item |