Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Pusat Perbelanjaan Pinggir Laut (Studi kasus Ancol Beach City)

SRININGSIH, YUNITA (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Pusat Perbelanjaan Pinggir Laut (Studi kasus Ancol Beach City). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)

Abstract

Salah satu inovasi yang dilakukan Ancol dan membuat penulis berminat untuk membahasnya adalah adanya pusat perbelanjaan “Mall Ancol Beach City” yang dibangun dikawasan wisata hiburan pinggir laut. Tentu saja jika kita lihat di kota besar khususnya Jakarta, Mall biasanya terletak dipusat kota. Seperti Mall Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Senayan City, Kelapa Gading, Taman Anggrek dan lain�lain terletak dipusat kota Jakarta. Atas dasar tersebut, penulis melakukan penelitian dengan tema “Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Pusat Perbelanjaan Pinggir Laut (Studi kasus Ancol Beach City)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi komunikasi pemasraan pariwisata di Mall Ancol Beach City sebagai pusat perbelanjaan dikawasan wisata pinggir laut Taman Impian Jaya Ancol. Dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, serta untuk menganalisi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT), dan STP pada Ancol Beach City. Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, dalam penulisan skripsi ini digunakan metode analisis kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data premier dan data skunder salah satunya observasi dilapangan, wawancara langsung dengan informan yang dianggap mampu memberikan keteangan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan mengenai strategi komunikasi pemsaran pariwisata (Studi Kasus Ancol Beach City), maka peneliti menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemsaran pariwisata yang dilakukan oleh Ancol Beach City sudah cukup baik, namun belum maksimal. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 062
NIM/NIDN Creators: 44315110030
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 11:12
Last Modified: 13 Mar 2023 05:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56024

Actions (login required)

View Item View Item