PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN UNTUK MENDUKUNG PROSES BRAND ACTIVATION DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS PADA UMKM TAHU CRISPY

SARI, KEN ARUM INTAN (2019) PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN UNTUK MENDUKUNG PROSES BRAND ACTIVATION DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS PADA UMKM TAHU CRISPY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tingginya kreatifitas masyarakat Indonesia dalam membangun UMKM terlihat dari jenis produk UMKM yang beragam, mulai dari kuliner, fashion, otomotif, cenderamata dan sebagainya. Banyaknya pesaing UMKM dan persaingan yang begitu ketat, semakin membuat pemilik UMKM ingin konsumen untuk mengingat dan menyadarkan keberadaan merek mereka. Guna mengenalkan dan memperluas pangsa pasar produk UMKM dibutuhkan kesadaran Branding. Dengan pembentukan branding pelaku UMKM akan lebih mudah untuk mempertahankan kualitas produk yang dimilikinya dan mempermudah masyarakat dalam mengingat produk apa yang mereka konsumsi sehingga mudah diingat. Untuk mempertahankan persaingan pasar yang semakin ketat saat ini, pelaku UMKM harus membuat strategi bisnis yang bisa membangun hubungan antara brand dengan konsumen, strategi yang bisa digunakan salah satunya Brand Activation. Brand Activation adalah aktivitas aktif-interaktif antara perusahaan dan pelanggan dengan tujuan meningkatkan keeratan hubungan antar keduanya atau suatu metode memperkenalkan atau mendongkrak kepada konsumen atau pembeli dengan mengenalkan produknya secara langsung kepada target pasar yang dituju. Kegiatan Brand Activation bisa di lakukan secara offline dan online. Secara online dilakukan melalui aktivasi komunitas lewat media sosial, sedangkan secara offline melalui aktivasi merek. Baik aktivitas online maupun offline, syarat keberhasilannya sama yaitu: berhasil menciptakan Brand Awareness dan juga berhasil menjalin relationship dengan konsumen dan pelanggan. Kata Kunci : UMKM, Brand Awareness, Brand Activation

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 001
Call Number: SK/43/19/028
NIM/NIDN Creators: 44315010017
Uncontrolled Keywords: UMKM, Brand Awareness, Brand Activation
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 04:10
Last Modified: 11 Mar 2023 07:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55957

Actions (login required)

View Item View Item