LOIS, VEVILIA (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN TRAVELOKA VERSI “DARI MONOTON JADI MAU SERU-SERUAN” TERHADAP TINDAKAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK LIBURAN (SURVEI PADA KEPALA KELUARGA DAN JUGA KARYAWAN DI JAKARTA BARAT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL DAN GAMBAR.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
Abstract
Perkembangan Teknologi dan internet mempengaruhi kenaikan penggunaan e-commerce pada masyarakat Indonesia. Berbagai macam e-commerce terlahir pada era digital ini. Salah satunya adalah Travel e-commerce, Traveloka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Traveloka “Dari Monoton Jadi Mau Seru-seruan” terhadap tindakan pembelian produk liburan. Untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Traveloka. Peneliti menggunakan teori terpaan iklan menurut Aaker David Myres Jhon G dengan 3 indikator: (1) Frekuensi, (2) Durasi, (3) Intensitas. Konsep Tindakan Pembelian yang digunakan dengan melihat 3 indikator: (1) Interest, (2) Desire, (3) Action. Penelitian ini menggunakan Metode Eksplanatif Kausal dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Tipe dan jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanasi. Peneliti mengambil jumlah sampel dengan menggunakan metode Sampel Rendom Sederhana dari Probability Sampling. Peneliti akan melakukan survey kepada Kepala Rumah Tangga khususnya yang tinggal di area Jakarta Barat dengan landasaran teori komunikasi SOR dan AIDA. Hasil dari analisa regresi linier sederhana dengan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan adanya hubungan sebesar 19,8% minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel terpaan iklan Traveloka. Sedangkan hasil Koefisien Korelasi sebesar 44,5%, Hal ini menujukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel Terpaan Iklan Traveloka dengan variabel Tindakan Pembelian produk liburan. Kata Kunci: Terpaan Iklan, Periklanan, Tindakan Pembelian
Actions (login required)
View Item |