RASOOL, HASSAN (2019) STRATEGI PROMOSI CLICK CORNER MUSIC CAFÉ MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (12MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (BAB II)
09.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (BAB III)
10.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
||
Text (BAB V)
12.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
Abstract
Strategi promosi merupakan suatu proses dimana pihak perusahaan merencanakan hal-hal yang akan ditetapkan untuk diimplementasikan untuk mencapai tujuan perusahaan. Click Corner Music Cafe adalah sebuah kafe berada di kawasan Vila Bintaro Indah Blok F1 No.1, Jl. Sulawesi Raya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan Click Corner Music Cafe melalui instagram untuk meningkatkan brand awareness di tahun 2018. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai STP dan bauran promosi yaitu Advertising, Slaes Promotion, Public Relation, Direct Marketing, Personal Selling kemudian teori komunikasi pemasran. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Dengan metode studi kasus. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan/literature. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan Click Corner Music Cafe berhasil membangun brand awareness dilihat dari peningkatan followers dan penjualan dalam kurun waktu satu bulan. Dari hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa dalam membentuk brand awareness Click Corner Music Cafe memadukan berbagai elemen bauran promosi dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di instagram untuk menunjang program promosinya. Saran yang dapat penulis berikan bagi Click Corner Music Cafe adalah dalam mempromosikan dan mengkomunikasikan produknya sebaiknya lebih memaksimalkan bauran promosi dan lebih kreatif dan konsisten dalam melakukan brand activation di instagram. Kata Kunci : Promosi, Strategi Promosi, Bauran Promosi
Actions (login required)
View Item |