WANDI, WANDI (2019) ANALISIS PENGARUH SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA TOKO ONLINE ZALORA (Survei pada Konsumen Pekerja Kantoran di Gedung Griya Sinta, Jalan Tomang Raya - Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.Halaman Judul.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.Surat Pernyataan.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.Lembar Persetujuan Sidang,Lulus Sidang, Pengesahan Sidang.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.Kata Pengantar.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.Daftar Isi.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.Daftar Tabel.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08.Daftar Lampiran.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
||
Text (BAB II)
10.Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (BAB III)
11.Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text (BAB IV)
12.Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
||
Text (BAB V)
13.Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
Abstract
Perkembangan online shop atau toko online melalui media internet sudah menjamur di Indonesia, bahkan sudah sangat dikenal baik oleh khalayak ramai. Banyaknya beragam kemudahan dalam berbelanja dan bermacam jenis produk dan jasa yang ditawarkan, membuat masyarakat Indonesia menjadikan online shop sebagai salah satu tempat berbelanja baru selain pusat perbelanjaan. Hal ini membuat banyak penjual online shop yang berlomba-lomba menawarkan produknya dengan berbagai cara untuk menarik konsumen berbelanja, mereka memanfaatkan keadaan dimana online shopping sedang diminati oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini. Salah satu toko online yang hadir di Indonesia adalah Zalora Indonesia. Zalora Indonesia merupakan anak perusahaan dari situs belanja online di Eropa yaitu Zalando, yang menjual berbagai produk-produk fashion terkenal salah satunya di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion toko online Zalora pada pekerja kantoran di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka sikap konsumen dan keputusan pembelian. Teori sikap konsumen yakni kognitif (pengetahuan), Afektif (perasaan dan reaksi emosional), dan behavioral (respons dari seseorang terhadap objek atau aktivitas). Sedangkan teori keputusan pembelian yakni pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion toko online Zalora pada pekerja kantoran di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat adalah analisis eksplanatif, metode survey dengan teknik random sampling dan metode regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang sangat kuat antara variabel sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 65,9%. Dan sisanya 34,1% dipengaruhi faktor lain diluar faktor yang diteliti. Kata kunci: sikap konsumen, keputusan pembelian, ecommerce
Actions (login required)
View Item |