SABAKINGKIN, DESTIARA PUTRI (2019) PROGRAM CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMBENTUK KEPUASAN TAMU DI HOTEL NOVOTEL KOTA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (206kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
Abstract
Penelitian skripsi ini dilaksanakan di Hotel Novotel Kota Tangerang, ditengah persaingan jasa perhotelan yang semakin kompetitif di Kota Tangerang sehingga konsumen bukan lagi sekedar sekumpulan konsumen pengguna jasa Hotel Novotel Kota Tangerang, melainkan juga sebagai salah satu faktor keberhasilan agar tercapai suatu tujuan. Oleh karena itu melalui skripsi ini penulis menggambarkan pelaksanaan program customer relations di Hotel Novotel Kota Tangerang dan tingkat kepuasan tamu dengan dilaksanakannya program tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, metode kepustakaan dan dokumentasi yang berpartisipasi. Mereka menyadari betul akan pentingnya tingkat kepuasan tamu selama menginap karena tingkat persaingan antara hotel lain semakin ketat di Kota Tangerang, sehingga seorang customer relations dan staff hotel lainnya dituntut untuk dapat memberikan ide yang menarik dan berbeda agar memberikan kesan bagi para tamu yang menginap. Program yang dirancang oleh kantor pusat yaitu Accorhotels bertujuan agar setiap tamu yang menginap di property nya akan merasakan pengalaman yang berbeda. Tentunya setiap property akan melakukan cara yang berbeda-beda. Dengan program HEARTIST yang telah dilaksanakan Hotel Novotel Kota Tangerang mampu membuat para tamu terkesan dan memberikan timbal balik yang positif, sehingga membuat Hotel Novotel Kota Tangerang berada pada peringkat pertama selama kurang lebih 4 tahun yang dinyatakan oleh situs Trip Advisor. Semua hasil yang diperoleh pun berkat komentar-komentar dan berbagi pengalaman pada saat menginap disitus tersebut. Dari hasil penelitian program customer relations melalui proses Pengenalan Situasi, Penetapan Tujuan, Definisi Khalayak, Pemilihan media dan teknik-teknik PR, Perencanaan Anggaran dan Pengukuran Hasil. Program ini dilaksanakan oleh seorang customer relations (Guest Relations Officer) dan dibantu juga oleh semua staff hotel dan program ini berhasil dalam membentuk kepuasan tamu. Keywords: Komunikasi, Customer Relations, Program PR, Kepuasan Pelanggan
Actions (login required)
View Item |