PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DI TOKO BERKAT PULSA – KABUPATEN TANGERANG

ANGELINA, PINKY (2018) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DI TOKO BERKAT PULSA – KABUPATEN TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. Kata Pengantar.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. Daftar Isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB II)
7. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (BAB III)
8. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (BAB IV)
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB V)
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)

Abstract

Penjual sering mempunyai masalah yang tidak efektif dalam berkomunikasi. Kepuasan Penanganan Keluhan Pelanggan yang positif sangat diperlukan dalam organisasi. Karena itu seorang penjual harus mampu membangun komunikasi dengan pembeli agar tercipta hubungan yang harmonis. Hal ini berkaitan erat dengan komunikasi interpersonal yang diterapkan di Toko Berkat Pulsa karena apabila pembeli merasa senang dengan pelayanan yang diberikan kepada penjual maka akan tercipta kepuasan penanganan keluhan pelanggan. Peneliti ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Penanganan Keluhan Pelanggan di Toko Berkat Pulsa yang berada di Kabupaten Tangerang dengan landasan teori Komunikasi Interpersonal dengan Model Komunikasi Secara Primer, Model Komunikasi Sekunder, Model Komunikasi Secara Linear dan Model Komunikasi Secara Sirkular. Dan Kepuasan Penanganan Keluhan Pelanggan dengan empatb metode untuk meneliti tingkat kepuasan pelanggan yaitu Sistem Keluhan dan Pelanggan, Survey Kepuasan Pelanggan, Pembeli Bayangan dan Analisis Pelanggan yang Beralih. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dan menggunakan metode survey. Kuesioner dibagikan ke 83 responden dari pelanggan Toko Berkat Pulsa – Kabupaten Tangerang. Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien korelasi 0,851. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Penanganan Keluhan Pelanggan. Kata kunci : Ilmu Komunikasi, Kepuasan Pelanggan, Toko Berkat Pulsa

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 177
NIM/NIDN Creators: 44214110039
Uncontrolled Keywords: Ilmu Komunikasi, Kepuasan Pelanggan, Toko Berkat Pulsa
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan > 069.13 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Feb 2022 23:47
Last Modified: 23 Feb 2023 02:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55384

Actions (login required)

View Item View Item