ANGELINA, PINKY (2018) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DI TOKO BERKAT PULSA – KABUPATEN TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4. Kata Pengantar.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. Daftar Isi.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
6. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
Text (BAB II)
7. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
||
Text (BAB III)
8. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
||
Text (BAB IV)
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text (BAB V)
10. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
Abstract
Penjual sering mempunyai masalah yang tidak efektif dalam berkomunikasi. Kepuasan Penanganan Keluhan Pelanggan yang positif sangat diperlukan dalam organisasi. Karena itu seorang penjual harus mampu membangun komunikasi dengan pembeli agar tercipta hubungan yang harmonis. Hal ini berkaitan erat dengan komunikasi interpersonal yang diterapkan di Toko Berkat Pulsa karena apabila pembeli merasa senang dengan pelayanan yang diberikan kepada penjual maka akan tercipta kepuasan penanganan keluhan pelanggan. Peneliti ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Penanganan Keluhan Pelanggan di Toko Berkat Pulsa yang berada di Kabupaten Tangerang dengan landasan teori Komunikasi Interpersonal dengan Model Komunikasi Secara Primer, Model Komunikasi Sekunder, Model Komunikasi Secara Linear dan Model Komunikasi Secara Sirkular. Dan Kepuasan Penanganan Keluhan Pelanggan dengan empatb metode untuk meneliti tingkat kepuasan pelanggan yaitu Sistem Keluhan dan Pelanggan, Survey Kepuasan Pelanggan, Pembeli Bayangan dan Analisis Pelanggan yang Beralih. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dan menggunakan metode survey. Kuesioner dibagikan ke 83 responden dari pelanggan Toko Berkat Pulsa – Kabupaten Tangerang. Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien korelasi 0,851. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Penanganan Keluhan Pelanggan. Kata kunci : Ilmu Komunikasi, Kepuasan Pelanggan, Toko Berkat Pulsa
Actions (login required)
View Item |