MAHARANI, SHERLY ARYA (2020) PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT, FASILITAS KEBERSIHAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP PERILAKU HIJAU DENGAN KESADARAN MENJAGA LINGKUNGAN (kajian Pemasaran Sosial, Universitas Mercu Buana Meruya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.Cover - Cahaya Hasibuan.pdf Download (239kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2.BAB 1 - Cahaya Hasibuan.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (BAB II)
3.BAB 2 - Cahaya Hasibuan.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (BAB III)
3.BAB 3 - Cahaya Hasibuan.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text (BAB IV)
4.BAB 4 - Cahaya Hasibuan.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
Text (BAB V)
5.BAB 5 - Cahaya Hasibuan.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6.Daftar Pustaka - Cahaya Hasibuan.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
7.Lampiran - Cahaya Hasibuan.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
Abstract
The application of social marketing in shaping behavior awareness among Mercu Buana University students. The problem faced is the habit of littering in the campus environment. This research is intended to provide a solution related to the problem above by using social marketing methods used to form awareness and change behavior by integrating marketing concepts, so that it can benefit individuals and communities for a better social life. The purpose of this study was to determine the effect of Public Service Advertisements, Cleaning Facilities, and Knowledge of Green Behavior with Environmental Awareness (social marketing studies, at Mercu Buana University, Jakarta). Data was obtained through a survey by distributing questionnaires to 150 respondents at mercu buana University students and students. The sampling technique used was purposive sampling, using SEM-PLS analysis tools. The results showed that all variables namely Public Service Announcements, Cleaning Facilities and Knowledge of Green Behavior With the awareness of protecting the environment had a positive influence t. the biggest variable on environmental awareness. Keywords: the effect of Public Service Advertisements, Cleaning Facilities, and Knowledge of Green Behavior with Environmental Awareness. Penerapan marketing sosial dalam membentuk kesadaran perilaku di kalangan mahasiswa Universitas Mercu Buana . Permasalahan yang dihadapi adalah kebiasaan membuang sampah dengan sembarangan di lingkungan kampus. Penelitian ini dimaksudkan untuk memberikan jalan keluar terkait dengan masalah di atas dengan menggunakan metode marketing sosial digunakan untuk membentuk kesadaran dan merubah perilaku dengan mengintegrasikan konsep marketing, agar dapat bermanfaat bagi individu dan komunitas untuk kehidupan sosial yang lebih baik. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Iklan Layanan Mayarakat, Fasilitas Kebersihan, dan Pengetahuan terhadap Perilaku Hijau dengan Kesadaran menjaga Lingkungan (kajian. pemasaran sosial, di Universitas Mercu Buana Jakarta). Data diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden pada mahasiwa dan mahasiswi Universitas mercu buana . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, menggunakan alat analisis SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa seluruh variabel yaitu Iklan Layanan Masyarakat , Fasilitas Kebersihan dan Pengetahuan terhadap Perilaku Hijau Dengan kesadaran menjaga lingkungan memiliki pengaruh positive t. variabel terbesar terhadap kesadaran menjaga lingkungan. Kata kunci: Iklan Layanan Mayarakat, Fasilitas Kebersihan , Pengetahuan, Perilaku Hijau , Kesadaran Mejaga Lingkungan.
Actions (login required)
View Item |