IHSAN, MUHAMMAD (2015) QUALITY IMPROVEMENT MENGGUNAKAN METODE PDCA GUNA MENURUNKAN REJECT PADA PRODUK CYLINDER COMP “KVL” DI PT. ASTRA HONDA MOTOR. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
01 Cover.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03 Surat Pernyataan.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04 Lembar pengesahan.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05 Kata Pengantar.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06 Daftar Isi.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
09 DAFTAR TABEL.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (470kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
Abstract
Transportation as economic driver, become priority in industrial sector. PT. Astra Honda Motor as manufacture of Honda motorcycle trying to meet consumer demand by increasing the amount of production capacity. To produce a good product in terms of standards and desires of consumers, should the implementation of a quality control in the production process by means of quality control system, make corrections and improvements that will be able to produce products which have advantages and competitive. This study aims to determine the root causes of product defects, irregularities that occurred in the production process such as product defects and efforts to improve and enhance product quality. Solving method used here is the PDCA cycle method using seven tools, but not all methods are used only diagrams histograms, Pareto diagrams, and a causal diagram. The results of the data processing resulted in a problem-solving solutions that will be made by the method of Fault Tree Analysis. Of the method is obtained major cause of disability factors derived from factor machine, so it can be determined that improvement efforts should be made to address the problem of defects that occur. The data will provide useful information for improving the performance / quality control system for the company and give satisfaction to the consumer. Key word: Quality control, PDCA cycle, Fault Tree Analysis, reject. Transportasi merupakan penggerak ekonomi dan industri andalan masa depan serta merupakan salah satu pilar utama dari Bangun Industri Nasional. PT. Astra Honda Motor selaku Agen Pemegang Merk sepeda motor Honda berupaya memenuhi permintaan konsumen dengan meningkatkan jumlah kapasitas produksi. Untuk menghasilkan suatu produk yang baik dalam arti memenuhi standar dan keinginan konsumen, perlu diterapkannya suatu pengendalian kualitas pada proses produksi dengan cara melakukan sistem pengawasan mutu, melakukan pembenahan dan perbaikan sehingga nantinya dapat menghasilkan produk yang memiliki keunggulan dan kompetitif. munculnya cacat produk, penyimpangan yang tejadi di dalam proses produksi seperti produk cacat dan usaha-usaha dalam memperbaiki serta meningkatkan kualitas produk. Metode pemecahan yang dipakai disini adalah dengan metode siklus PDCA menggunakan seven tools, tetapi tidak semua metode dipakai hanya diagram histogram, diagram pareto, dan diagram sebab akibat. Hasil dari pengolahan data tersebut menghasilkan suatu solusi pemecahan masalah yang akan dibuat dengan metode Fault Tree Analysis. Dari metode inilah didapatkan faktor utama penyebab terjadinya cacat berasal dari faktor mesin, sehingga dapat ditentukan upaya perbaikan yang harus dilakukan untuk menanggulangi masalah cacat yang terjadi. Data tersebut akan memberikan informasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja/sistem pengendalian kualitas bagi perusahaan dan memberikan kepuasan bagi konsumen. Kata kunci: pengendalian kualitas, siklus PDCA, Fault Tree Analysis, cacat
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CD/551. 19 154 |
NIM/NIDN Creators: | 55112110300 |
Uncontrolled Keywords: | pengendalian kualitas, siklus PDCA, Fault Tree Analysis, cacat |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 07:45 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 02:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53047 |
Actions (login required)
View Item |