AINI, NUR (2017) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk 1). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Objek penelitian ini adalah wajib pajak yang datang ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk 1 yang berlokasi di daerah Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling dan menggunakan kuisioner dalam pengumpulan datanya. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi sedangkan variabel kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk 1. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F dan uji t) pada program SPSS 21.0. Kata Kunci: kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus, sanksi pajak dan kepatuhan wajib pajak orang pribadi.
Actions (login required)
View Item |