ANALISA PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 YANG DILAKUKAN COMMERCIAL AND MARKETING DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI PT. PERTAMINA HULU ENERGI WEST MADURA OFFSHORE TAHUN 2016

WULANSARI, WULANSARI (2017) ANALISA PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 YANG DILAKUKAN COMMERCIAL AND MARKETING DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI PT. PERTAMINA HULU ENERGI WEST MADURA OFFSHORE TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1_HAL_COVER.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3_BAB_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB II)
4_BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (BAB III)
5_BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (BAB IV)
6_BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB V)
7_BAB_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8_HAL_DAFTAR_PUSTAKA___LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penerapan ISO 9001:2015 berperan sebagai acuan perusahaan dalam mengelola cara pelayanan yang baik kepada pelanggan berdasarkan standarisasi. Penelitian ini bertujuan menganalisa kinerja Commercial and Marketing Department dalam memberikan pelayanan terutama penanganan keluhan pelanggan yang baik dan dapat menjadi bahan evaluasi meningkatkan kinerja PHE WMO di masa datang. Teori dalam penelitian menggunakan teori Sistem Manajemen Mutu dan tujuh prinsip manajemen mutu serta dimensi pokok kualitas pelayanan sebagai bahan pengujian kinerja Commercial and Marketing Department di PHE WMO yang langsung berhadapan dengan pelanggan. Hasil pengujian ini diharapkan mampu menggambarkan sebuah perusahaan yang akan go international memang harus memiliki standarisasi dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan. Metodologi penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif studi kasus melibatkan penggunaan dan pengumpulan data primer yakni hasil wawancara dari beberapa narasumber terkait dan data sekunder yakni berasal dari beberapa daftar pustaka dan juga beberapa informasi dari media internet. Hasil penelitian ini memaparkan melalui penerapan ISO 9001:2015 dapat mengoptimalkan peran dan potensi PHE WMO mewujudkan visi menjadi perusahaan kelas dunia dan memiliki standarisasi pelayanan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44312110096
Uncontrolled Keywords: Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.1 Organizations/Manajemen Organisasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 03 Dec 2021 07:56
Last Modified: 03 Dec 2021 07:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51395

Actions (login required)

View Item View Item