RAJ, ARUN (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI DAN PEMAHAMAN PELAKU UMKM TERHADAP PENERBITAN SAK EMKM (Studi Survei Wilayah Kota Jakarta Timur). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
01 Cover.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03 Surat Pernyataan Karya Sendiri.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan Skripsi.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (83kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text (BAB 2)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
||
Text (BAB 3)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text (BAB 4)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
Text (BAB 5)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (956kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi dan pemahaman pelaku UMKM di wilayah kota Jakarta Timur. Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi dan pemahaman pelaku UMKM diantaranya adalah Informasi dan Sosialisasi (X1), Jenjang Pendidikan Terakhir (X2), Latar Belakang Pendidikan (X3), Lama Usaha (X4) dan Ukuran Usaha (X5). Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah persepsi dan pemahaman pelaku UMKM. Variabel intervening (Z) dalam penelitian ini adalah Penerbitan SAK EMKM. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner ke UMKM di wilayah Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan terhadap 114 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil pemelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan tidak semua variabel independen berpengaruh terhadap persepsi dan pemahaman pelaku UMKM. Variabel jenjang pendidikan terakhir & lama usaha berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi pelaku UMKM dan latar belakang pendidikan berpengaruh secara signifikan terhadap pemahaman pelaku UMKM. Hal ini dibuktikan dengan uji multikolinieritas dan uji regresi logistik yang menunjukkan nilai signifikan antar variabel. Kata kunci : Persepsi dan Pemahaman Pelaku UMKM; Informasi dan Sosialisasi; Latar Belakang Pendidikan; Jenjang Pendidikan Terakhir; Lama Usaha; Ukuran Usaha.
Actions (login required)
View Item |