ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PESERTA (Studi Kasus Pada Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak)

SIMANJUNTAK, DIAN FRANSISKUS (2020) ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PESERTA (Studi Kasus Pada Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

With an ever-changing environment and a very large number of participants and the transformation of PT Jamsostek (Persero) into Labor BPJS, it is necessary to know how big the name BPJS Ketenagakerjaan is as a brand to be known by the public and how well the services provided to participants make satisfaction and loyalty participants can increase. This research was conducted with the aim to find out and analyze the effect of brand equity and service quality on participant satisfaction and its impact on participant loyalty and its impact on the loyalty of BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Branch Offices. This type of research used in this study is research that is categorized as explanatory research and this research uses survey research methods (survey research method). The population in this study were all companies participating in the BPJS Ketenagakerjaan registered at the Jakarta Cilandak Branch Office as many as 7898 companies and obtained a sample of 250 participants. The results showed that the brand equity variable had a significant positive effect on participant satisfaction. Service quality variable has a significant positive effect on participant satisfaction. Brand equity variable has a positive effect on participant loyalty. Service quality variable has a positive effect on participant loyalty and variable satisfaction of participants has a positive effect on participant loyalty. Keywords: Brand Equity, Quality Of Service, Satisfaction Of Participants, Loyalty Participants Dengan lingkungan yang senantiasa berubah dan jumlah peserta yang sangat besar serta bertransformasinya PT Jamsostek (persero) menjadi BPJS Ketenagakerjaan, perlu untuk mengetahui seberapa besar nama BPJS Ketenagakerjaan sebagai sebuah merek untuk dikenal oleh Masyarakat dan seberapa baik pelayanan yang diberikan kepada peserta sehingga membuat kepuasan dan loyalitas peserta dapat meningkat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand equity dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta serta dampaknya terhadap loyalitas peserta serta dampaknya terhadap loyalitas peserta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yang dikategorikan sebagai explanatory research dan penelitian ini menggunakan metode penelitian survey (survey research method). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar di Kantor Cabang Jakarta Cilandak sebanyak 7898 perusahaan dan didapat sampel sebesar 250 peserta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand equity berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan peserta. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan peserta. Variabel brand equity berpengaruh positif terhadap loyalitas peserta. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas peserta dan variabel kepuasan peserta berpengaruh positif terhadap loyalitas peserta. Kata Kunci: Brand Equity, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Peserta, Loyalitas Peserta

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 20 027
NIM/NIDN Creators: 55117120162
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Peserta, Loyalitas Peserta
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:13
Last Modified: 22 Apr 2022 07:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49849

Actions (login required)

View Item View Item