STRATEGI PROMOSI LOYALTY PROGRAM MY PERTAMINA YANG DILAKUKAN OLEH PT PERTAMINA (PERSERO) TAHUN 2018

HERYADI, GINA SALSABILA (2018) STRATEGI PROMOSI LOYALTY PROGRAM MY PERTAMINA YANG DILAKUKAN OLEH PT PERTAMINA (PERSERO) TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB II)
8. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB III)
9. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (BAB V)
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)

Abstract

Marketing life has developed now, in every marketing campaign, the terms communication also commonly refers to promotional activity. To make promotional activity go according to plan, company/ organization needs to deploy a correct strategy. My Pertamina is a loyalty program that was inaugurated by PT Pertamina (Persero). The existence of a loyalty program is expected to meet customer needs. It is known that the strategy used is the marketing mix which includes advertising, sales promotion, personal selling, public relations and direct marketing. The paradigm used in this study is a constructivist paradigm with a qualitative approach that is temporary, and uses a case study method. The data collection technique of this research was in the form of in-depth interviews and observations, as well as collecting secondary data in the form of documents, pictures and photos from related parties. The result of this research is My Pertamina's strategy is divided into two parts, namely in terms of operations and marketing aspects. Keywords: Marketing, promotion, strategy, loyalty program Kehidupan pemasaran saat ini sudah berkembang pesat. Promosi merupakan hal yang sangat penting untuk memasarkan suatu produk agar pelanggan mengetahui bahwa produk tersebut layak untuk dibeli. Dibutuhkan suatu strategi yang matang untuk mempromosikan suatu produk. My Pertamina merupakan program loyalitas yang diresmikan oleh PT Pertamina (Persero). Adanya program loyalitas diharapkan mempu memenuhi kebutuhan pelanggan. Strategi yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) dalam mempromosikan program My Pertamina yaitu dengan melakukan segmenting, targeting dan positioning, serta menerapkan promotion mix. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif yang bersifat sementara, serta menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa wawancara mendalam dan observasi, serta mengumpulkan data-data sekunder berupa dokumen-dokumen, gambar dan foto dari pihak-pihak terkait. Hasil dari penelitian ini adalah strategi My Pertamina dibagi menjadi dua bagian, yaitu dari segi operasi dan segi marketing. Kata kunci: Pemasaran, Promosi, Strategi, Program Loyalitas

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 181
Call Number: SK/43/18/097
NIM/NIDN Creators: 44315120010
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Promosi, Strategi, Program Loyalitas
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 24 Jan 2019 08:09
Last Modified: 29 Mar 2023 06:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46881

Actions (login required)

View Item View Item