“ANALISIS REPRESENTASI GAYA FASHION DALAM IKLAN ZILINGO INDONESIA VERSI SIAPA SIH LO?”

WULANDARI, PUTRI METTY (2019) “ANALISIS REPRESENTASI GAYA FASHION DALAM IKLAN ZILINGO INDONESIA VERSI SIAPA SIH LO?”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
Surat Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR BAGAN)
Daftar Bagan.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)

Abstract

One advertisement on television which is also an object of semiotics is fashion product advertising, Zilingo.com's online shop version of "Who Are You?". This ad is different from its competitors and full of meaning. Ads that are intended for all people of Indonesia, are displayed in a simple presentation with all the appearance characters that are owned by every community. This advertisement aims to convey to the Indonesian people, in increasing self-confidence that is afraid of people's opinions so that they cannot show their true character. This research aims to find out that this research aims to find out the meaning of self-confidence in the Zilingo television ad "Who Are You?" By using Semiotics Analysis based on the Charles Sanders Pierce method. This study uses a qualitative method The process of giving meaning to the Zilingo.com ad version of "Who Are You?" Uses Charles Sander Peirce's semiotics. Charles divided the process of interpretation of signs, objects, and interpretations. After going through the analysis of Charles Sander Peirce's semiotics, the results of this study revealed that every society has the character of the appearance that they want to show and how we accept it by remaining confident. Representation of fashion style is accepting yourself as it is, showing the character or identity in appearance without having to be afraid of the opinions of others. Zilingo.com ads show a representation of the style of fashion that you want to convey in that advertisement that every society accepts themselves as they are but in this ad shows that every society has the appearance character regardless of age. Keywords: Advertising, Semiotics, Representation of Fashion Style Salah satu iklan di televisi yang juga merupakan objek semiotika ialah iklan produk fashion, online shop Zilingo.com versi “Siapa Sih Lo?”. Iklan ini berbeda dari kompetitornya dan sarat akan makna. Iklan yang ditujukan untuk semua kalangan masyarakat Indonesia , ditampilkan dalam penyampaian yang sederhana dengan segala karakter penampilan yang dimiliki setiap masyarakat. Iklan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia, dalam meningkatkan rasa kepercayaan diri yang takut akan pendapat masyarakat sehingga membuat mereka tidak dapat menunjukkan karakter sebenarnya. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pemaknaan rasa kepercayaan diri dalam iklan televisi Zilingo “versi Siapa Sih Lo?” dengan menggunakan Analisis Semiotika yang berlandaskan pada metode Charles Sanders Pierce. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif Proses pemberian makna pada iklan Zilingo.com versi “Siapa Sih Lo?” ini menggunakan semiotika Charles Sander Peirce. Charles membagi proses penafsiran terhadap tanda, objek, dan interpretasi. Setelah melalui analisis semiotika Charles Sander Peirce, maka hasil penelitian ini terungkap bahwa setiap masyarakat memiliki karakter akan penampilan yang ingin ditunjukkan dan bagaimana kita menerima hal tersebut dengan tetap percaya diri. Representasi gaya fashion ialah menerima diri dengan apa adanya menampilkan karakter atau jati diri dalam penampilan tanpa harus takut dengan pendapat orang lain. Iklan Zilingo.com menunjukkan representasi gaya fashion yang ingin disampaikan pada iklan tersebut bahwa setiap masyarakat menerima diri dengan apa adanya namun dalam iklan ini menunjukkan bahwa setiap masyarakat memilki karakter penampilan tidak memandang usia. Kata Kunci : Iklan, Semiotika, Representasi Gaya Fashion

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 18 264
NIM/NIDN Creators: 44116120028
Uncontrolled Keywords: Iklan, Semiotika, Representasi Gaya Fashion
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 03 Jan 2019 07:11
Last Modified: 07 Feb 2019 02:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46397

Actions (login required)

View Item View Item