WARNIDA, IDAH (2018) PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP TOTAL PENJUALAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Logam yang terdaftar di BEI Periode 2012-2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. JUDUL.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRACK.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat pernyataan sendiri.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
Abstract
ABSTRACK The company should be able to compile management activities to be competitive with other companies, in which using of appropriate cost production and cost promotion that increasing total sales in company. This research aims to know the influence of (1) cost production and (2) cost promotion of sales in the Logam sector companies during 2012-2016. This study used a causal design research with Purposive Sampling technique. The sample in this research are 9 sub sector logam companies listed on Indonesia Stock Exchange during 2012-2016. The data used in this study is secondary data. The research method used is descriptive stastistic and multiple linear regression analysis. Before the hypothesis testing is done first test of normality and test classic assumptions (multicolinearity and heterocedasticity test) which showed that all the variables used are free from multicolinearity and heterocedasticity, and all variables are normality distributed using the program Statistical Product and Service Solution (SPSS) version 22.0 The result of this study indicate that cost production has a significant positive effect on total sales and cost promotion has a significant negative effect on total sales. Keywords : Cost Production, Cost promotion and Total Sales ABSTRAK Perusahaan harus mampu menyusun kegiatan manajemen yang tepat untuk dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, yaitu dengan penggunaan biaya produksi dan biaya promosi yang tepat agar penjualan perusahaan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh biaya produksi terhadap total penjualan, (2) pengaruh biaya promosi terhadap total penjualan pada perusahaan sub sektor logam periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kausal dengan teknik Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 9 perusahaan sub sektor logam yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder. Metode penelitian yang di pakai adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. . Sebelum uji hipotesis digunakan terlebih dahulu uji normalitas dan uji asumsi klasik (Uji multikolinearitas dan Heterokedastisitas) yang menunjukkan bahwa semua variabel yang digunakan adalah telah terbebas dari multikolinearitas dan heterokedastisitas, dan semua variabel berdistribusi secara normal dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Biaya Produksi berpengaruh positif signifikan terhadap total penjualan dan biaya promosi berpengaruh positif signifikan terhadap total penjualan. Kata kunci : Biaya Produksi, Biaya Promosi dan Total Penjualan
Actions (login required)
View Item |