PUTRI, ULIMA RINANDA (2018) MAKNA LOGO KARTUHALO DALAM PEMBENTUKAN EKUITAS MEREK (Studi Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Mengenai Peran Logo Dalam Membentuk Ekuitas Merek). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan Penulis.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Makna Logo kartuHalo Dalam Pembentukan Ekuitas Merek (Studi Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Mengenai Peran Logo Dalam Membentuk Ekuitas Merek. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengungkap makna logo kartuHalo secara rinci berdasarkan makna elemenelemen logo yang digunakan, serta Menemukan ekuitas merek yang dibentuk oleh kartuHalo dari logo berdasarkan makna logo tersebut. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan analisis semiotika. Analisis semiotika yang dipakai adalah yang dicetuskan oleh Charles Sanders Peirce, karena penulis ingin mengkaji makna yang terkandung dalam logo baru kartuHalo dengan cara semiotik pragmatis yang dipelopori oleh pemikiran Charles Sanders Peirce, berdasarkan represantment, object, dan interpretant-nya yang bekerja sama dalam model triadic. Data diperoleh melalui pengamatan langsung dan content analysis, serta ditambah dengan pengumpulan melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa logo kartuHalo adalah sebuah brand yang berani dengan tampilan baru yang fresh sehingga menghasilkan hal positif yang penuh motivasi dan semangat baru bagi konsumennya. Dari ekuitas tersebut, membuktikan bahwa kartuHalo membentuk ekuitas yang selaras dengan visi Telkomsel yang modern dan lebih dinamis yaitu, “Menjadi penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpercaya”. Kata Kunci : Makna, Logo, kartuHalo, Semiotika, Ekuitas Merek
Actions (login required)
View Item |