RANCANGAN MODEL PERBAIKAN SASARAN MUTU DI DEPARTEMEN PRODUKSI (PT. Sara Lee Body Care Indonesia, Tbk)

Rendrayanto, Chrisna (2012) RANCANGAN MODEL PERBAIKAN SASARAN MUTU DI DEPARTEMEN PRODUKSI (PT. Sara Lee Body Care Indonesia, Tbk). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover 001.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak 01.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

PT. Sara Lee Body Care Indonesia, Tbk merupakan anak perusahaan Sara Lee Corporation, USA. Perusahaan ini bergerak dibidang kosmetik yang merupakan produk perawatan kulit dan badan untuk orang dewasa, anak & bayi. Product brandnya adalah Zwitsal, Purol, Fissan, Sanex, She, Brylcream, Moussel yang dikenal diseluruh dunia Di Fiscal Year 10 ini pertumbuhan brand Zwitsal sangat tinggi dan memperoleh brand no. 1 diantara brand dari competitor lain. Terlepas dari kualitas strategi tersebut, adalah penting untuk mengetahui kinerja perusahaan dalam menjalankan strateginya. Karena di FY10 ini Sara Lee menghadapi tantangan besar terhadap competitor – competitor kelas dunia seperti, Cusson, Johnson & Johnson, Loreal, Unza Vitalis, P&G dan perusahaan raksasa Unilever. Dengan demikian perusahaan ini membutuhkan seperangkat alat ukur yang dapat mengevaluasi dan mengontrol kinerja perusahaan baik secara skala besar (corporate) ataupun skala kecil (mini company). Hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi yang akan diterapkan pada masa yang akan datang. Dalam kinerjanya perusahaan ini terfokus pada Departemen Produksi, yang dalam kaitannya departemen ini sangat vital dengan departemen lainnya. Oleh karena itu, penelitian akan dipusatkan pada pengukuran kinerja di bagian Produksi, dengan dimaksudkan lingkup penelitian memiliki skup lebih kecil (mini company) Dengan latar belakang tersebut, maka akan dilakukan penelitian rancangan model perbaikan sasaran mutu pada departemen produksi. Penelitian yang dilakukan ini memiliki hubungan dengan strategi framework yang menjadi goal & objectivenya perusahaan, diantaranya pencapaian finansial, customer, consumer, operasional, people & culture. Kelima item tersebut merupakan Key Performance Indikcator (KPI) dimana sangat berhubungan erat dengan peningkatan productivity perusahaan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-553-12-008
Call Number: 53/MTI/2012/17
NIM/NIDN Creators: 55308120002
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 03 Jul 2018 07:03
Last Modified: 11 Jul 2022 03:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43153

Actions (login required)

View Item View Item