HANDIWIRADISASTRA, ANDHIKA (2018) PERAN PUBLIC RELATIONS PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA NASABAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
Abstract
Perkembangan jumlah produk perbankan mendorong perusahaan perbankan untuk bekerja lebih agar tetap bertahan dan mendapatkan simpati serta kepercayaan nasabah. Salah satu upaya yang dilakukan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk yakni dengan menetapkan aspek Pubic Relations dalam bentuk menjaga hubungan baik dengan nasabah. Sentuhan Public Relations yang memberika pelayanan yang baik kepada nasabah dapat menciptakan persepsi citra positif nasabah terhadap perusahaan jasa perbankan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deksriptif. Penelitian ini mengambil bagian PR dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai subyek penelitian dan memilih Rano Hendranata selaku Wakil Kepala Bagian Humas Bank BRI, serta dua nasabah Bank BRI (Nadya Kristanti dan Ragil Widya) sebagai informan. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara mendalam. Hasil penelitian ini membahas tentang strategi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk dalam menghadapi krisis, peran Public Relations PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk dalam meningkatkan pelayanan, dan usaha yang dilakukan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Penelitian ini menyimpulkan bahwa PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menggunakan teknik lobbying dalam menyelesaikan krisis. Selain itu terdapat empat peran Public Relations PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk yaitu sebagai penasehat ahli, sebagai fasilitator komunikasi, sebagai fasilitator proses pemecah masalah, dan sebagai teknisi komunikasi. Sementara usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yaitu berupa pelayanan dalam bentuk informasi terkini tentang Bank BRI serta layanan perusahaan dan informasi-informasi lainnya serta menangani keluhan nasabah dengan tanggap dan cepat melalui media sosial
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 18 086 |
NIM/NIDN Creators: | 44214110202 |
Subjects: | 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Alnisa Hardiyanti |
Date Deposited: | 28 Mar 2018 04:08 |
Last Modified: | 20 Feb 2022 17:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41413 |
Actions (login required)
View Item |