SETYANINGSIH, RINI (2018) STRATEGI PT MIDI UTAMA INDONESIA TBK DALAM MEMPUBLIKASIKAN LOGO BARU ( Studi Kasus Pada Department Operation Development 2015 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4.KATA PENGANTAR .pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5.DAFTAR ISI .pdf Download (153kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
6.BAB 1 .pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (BAB II)
7. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text (BAB III)
8. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text (BAB IV)
9.BAB.4.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text (BAB V)
10. BAB.5.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.DAFTAR PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
12. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Strategi penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan sebagai upaya untuk menghadapi tantangan dan persaingan bisnis yang semakin ketat. Di dalam proses rebranding , tidak hanya sekedar melakukan perubahan atau penyempurnaan brand visual identity ( tampilan ) saja, akan tetapi juga upaya memperbarui perilaku dan pola pikir ( brand behavior & brand mind identity ) sehingga selaras dan sesuai dengan budaya perusahaan. Salah satu cara memenangkan persaingan ini dengan melakukan publikasi . Tujuan dari publikasi logo baru ini adalah untuk memperkenalkan logo baru kepada masyarakat dan memberi pengertian mengenai makna dan nilai – nilai yang terkandung didalamnya. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi PT Midi Utama Indonesia Tbk dalam mempublikasikan logo baru dengan menggunakan landasan teori fungsi Public Relations yang ada didalam buku Scott, Cutlip and Broom yaitu Effective Public Relations. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi yang dilakukan PT Midi Utama Indonesia Tbk dalam mempublikasikan logo baru seperti tujuan publikasi, menentukan publik sasaran, kegiatan publikasi, anggaran dan evaluasi keberhasilan publikasi. Dengan demikian , peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi yang dilakukan PT Midi Utama Indonesia dalam mempublikasikan logo baru. Penelitian ini menyimpulkan bahwa PT Midi Utama Indonesia Tbk dalam mempublikasikan logo baru sudah melakukan beberapa tahap perencanaan publikasi sesuai fungsi Public Relations. Dan awareness masyarakat terhadap logo baru PT.Midi Utama Indonesia Tbk dapat dikatakan berhasil dan dapat melewati fase pertama dari transformasi.
Actions (login required)
View Item |