INNOCENTO, JERSEY (2018) STRATEGI PENCITRAAN ORGANISASI MELALUI FACEBOOK (Analisa strategi pencitraan organisasi menggunakan Facebook di PT. General Motors Indonesia, Periode 2013-2014 ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (cover)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (abstrak)
2. ABSTRACT.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (pengesahaan)
4. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (pernyataan)
3. LEMBAR PERYATAAN.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (kata pengantar)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (daftar isi)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (daftar gambar)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text (daftar tabel)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (142kB) | Preview |
|
Text (bab 1)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
||
Text (bab 2)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text (bab 3)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
||
Text (bab 4)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (bab 5)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (daftar pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
Text (lampiran)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
Abstract
Fenomena yang diangkat menjadi obyek penelitian adalah sentimen negatif & positif dari media baru yang menjadi sorotan di semua industri dan mengoptimalkan yaitu media sosial Facebook sebagai media untuk menganalisa konten yang di input oleh konsumen, mempromosikan dan memberikan profit serta meningkatkan pencitraan yang baik untuk perusahaan PT. General Motors Indonesia, sebagai distributor resmi mobil merek Chevrolet. Sampel penelitian diambil dari GMIO Social Media Hub yang berbentuk persentase (quantity) dan texting atau kalimat informasi (quality) yang disampaikan oleh konsumen yang ada di Facebook fan page Chevrolet Indonesia, dari Teknik Kuesioner Penelitian, Wawancara dan Studi Kepustakaan. Pengolahan data primer menggunakan Metode Triangulasi. Dari pembahasan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: Pertama: Hasil uji regresi menunjukkan bahwa pengaruh variable, motives, traits, self-concept, knowledge, dan skill terhadap variable penjualan produk bersifat positif, artinya apabila variabel-variabel tersebut secara bersama-sama mengalami peningkatan, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan pada variabel penjualan produk di PT. General Motors Indonesia. Kedua: Besarnya sentiments yang muncul dari tanggapan yang terbaca dalam Facebook, bisa berdampak pada hasil penjualan sales atau image dari perusahaan PT. General Motors Indonesia. Sehingga, nilai sentimen positif harus minimum 80% dari komentar yang muncul. Ketiga: variable, motives, traits, self-concept, knowledge, dan skill adalah merupakan faktor kompetensi komunikasi media sosial dalam meningkatkan image dan penjualan produk Chevrolet Indonesia.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-18-080 |
Call Number: | 52/CMC/2018/001 |
NIM/NIDN Creators: | 55212120051 |
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, Chevrolet Indonesia, Facebook, Sentimen Negatif dan Positif. Metode Triangulasi, Social media, Chevrolet Indonesia, Facebook, Negative and Positive, Triangulation Method, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 19 Mar 2018 03:55 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41091 |
Actions (login required)
View Item |