STRATEGI PENCITRAAN ORGANISASI MELALUI FACEBOOK (Analisa strategi pencitraan organisasi menggunakan Facebook di PT. General Motors Indonesia, Periode 2013-2014 )

INNOCENTO, JERSEY (2018) STRATEGI PENCITRAAN ORGANISASI MELALUI FACEBOOK (Analisa strategi pencitraan organisasi menggunakan Facebook di PT. General Motors Indonesia, Periode 2013-2014 ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (cover)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
2. ABSTRACT.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (pengesahaan)
4. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (pernyataan)
3. LEMBAR PERYATAAN.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (kata pengantar)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar isi)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar gambar)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar tabel)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (bab 1)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text (bab 2)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (bab 3)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (bab 4)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (bab 5)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (daftar pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (lampiran)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)

Abstract

Fenomena yang diangkat menjadi obyek penelitian adalah sentimen negatif & positif dari media baru yang menjadi sorotan di semua industri dan mengoptimalkan yaitu media sosial Facebook sebagai media untuk menganalisa konten yang di input oleh konsumen, mempromosikan dan memberikan profit serta meningkatkan pencitraan yang baik untuk perusahaan PT. General Motors Indonesia, sebagai distributor resmi mobil merek Chevrolet. Sampel penelitian diambil dari GMIO Social Media Hub yang berbentuk persentase (quantity) dan texting atau kalimat informasi (quality) yang disampaikan oleh konsumen yang ada di Facebook fan page Chevrolet Indonesia, dari Teknik Kuesioner Penelitian, Wawancara dan Studi Kepustakaan. Pengolahan data primer menggunakan Metode Triangulasi. Dari pembahasan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: Pertama: Hasil uji regresi menunjukkan bahwa pengaruh variable, motives, traits, self-concept, knowledge, dan skill terhadap variable penjualan produk bersifat positif, artinya apabila variabel-variabel tersebut secara bersama-sama mengalami peningkatan, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan pada variabel penjualan produk di PT. General Motors Indonesia. Kedua: Besarnya sentiments yang muncul dari tanggapan yang terbaca dalam Facebook, bisa berdampak pada hasil penjualan sales atau image dari perusahaan PT. General Motors Indonesia. Sehingga, nilai sentimen positif harus minimum 80% dari komentar yang muncul. Ketiga: variable, motives, traits, self-concept, knowledge, dan skill adalah merupakan faktor kompetensi komunikasi media sosial dalam meningkatkan image dan penjualan produk Chevrolet Indonesia.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-18-080
Call Number: 52/CMC/2018/001
NIM/NIDN Creators: 55212120051
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Chevrolet Indonesia, Facebook, Sentimen Negatif dan Positif. Metode Triangulasi, Social media, Chevrolet Indonesia, Facebook, Negative and Positive, Triangulation Method, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 19 Mar 2018 03:55
Last Modified: 21 Jun 2022 03:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41091

Actions (login required)

View Item View Item