NURJANAH, NURJANAH (2018) PERANCANGAN CREATIVE DIRECTING KONTEN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA FACEBOOK DAN INSTAGRAM ES TELER 77 UNTUK MENINGKATKAN USER ENGAGEMENT PADA PERIODE JANUARI - JUNI 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
6. Lembar Pernyataan Nurjanah.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. Lembar Pengesahaan Perbaikan Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. Kata Pengantar.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
8. Daftar isi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (922kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
Abstract
Perancangan ini adalah sebuah ilustrasi kampanye digital marketing yang ditujukan untuk suatu perusahaan. Perancang membentuk sebuah tim yang berperan sebagai agensi periklanan yang mengakomodir klien Es Teler 77. Dalam perancangan ini, perancang berperan sebagai seorang perencana strategi media promosi, yang mendapat tugas untuk merancang sebuah strategi media promosi yang efektif dan juga efisien untuk klien. Dibantu oleh rekan account manager dan media planner, kami berusaha memberikan sebuah ilustrasi kampanye digital marketing yang dapat diterima oleh klien dan menjangkau target pasar dan audiens yang sesuai. Big Idea yang kami usung adalah Konten Social Media Facebook dan Instagram dengan nama kampanye “#StoryTeler”. Penempatan media iklan atau promosi merupakan salah satu komponen penting dalam pencapaian objektif yang sudah ditargetkan dalam suatu kegiatan kampanye periklanan, atau dalam hal ini kampanye digital marketing. Dalam perkembangan bentuk media yang ada saat ini, membuat penempatan media menjadi lebih beragam dan tidak terpaku pada media konvensional atau media tradisional. Bentuk aplikasi ini adalah konsep besar bagaimana menyampaikan konten yang memancing engagement ke khalayak banyak. Social media Facebook dan Instagram Es Teler 77, menunjukan kurangnya customer engagement dan social media Es Teler 77 mempunyai potensi yang besar untuk mendapatkan hasil pemasaran yang terbaik dan maksimal melalui social media. Perancang memilih sampel media yaitu kaum milenial. Milenial Generasi Millennial adalah generasi zaman sekarang yang hidup dalam dunia digital dan aktif di social media.
Actions (login required)
View Item |