USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE HOUSE OF QUALITY PADA KEDAI KOPI MELEKCOFFEE

ENGGALIH, DEDE NOVIANDA GURAT (2018) USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE HOUSE OF QUALITY PADA KEDAI KOPI MELEKCOFFEE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB VI)
14. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)

Abstract

Kedai Kopi MELEKCOFFEE adalah salah satu kedai kopi yang berlokasikan dibilangan Jakarta Baat. Pada satu semester awal kedai ini beroperasional, kedai kopi MELEKCOFFEE mampu menarik antsuias para penikmat kopi dengan konsep yang diusung. Seiring perkembangan yang terjadi didalam industri kedai kopi Indonesia yang ditandai dengan banyak bermunculannya kedai kopi baru terutama disekitar Jakarta Barat dengan konsep yang up to date, ini berakibat terjadinya penurunan pelanggan dari kedai kopi MELEKCOFFEE yang diiringi dengan banyaknya keluhan mengenai kualitas pelayanan dari kedai kopi yang kurang maksimal. House of Quality mreupakan metode yang tepat dalam upaya memperbaiki kualitas pelayan. Langkah awal dalam metode ini adalah membaca kebutuhan dan harapan dari pelanggan dengan penyebaran kuesioner dan wawancara langsung dengan pelanggan, dengann hasil akhir yaitu sebuah matrik yang disebut rumah kualitas. Dimana rumah kualitas tersebut berisikan tentang kebutuhan dan persepsi pelanggan sampai dengan prioritas perbaikan yang harus dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian, kebutuhan ruangan bebas asap rokok menjadi prioritas utama dengan nilai weight importance 9, ini dikarenakan konsep yang diusung oleh kedai adalah outdoor cafe dan kebutuhan live music menjadi prioritas terakhir dengan nilai weight importance 1 dikarenakan jadwal yang belum jelas antara manajemen kedai dengan pihak band penyelenggara. Kata kunci: House of Quality (HOQ), Perbaikan Kualitas, Kebutuhan Pelanggan, Kedai Kopi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 18 038
NIM/NIDN Creators: 41613120090
Uncontrolled Keywords: House of Quality (HOQ), Perbaikan Kualitas, Kebutuhan Pelanggan, Kedai Kopi
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Mar 2018 02:57
Last Modified: 09 Dec 2021 03:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41041

Actions (login required)

View Item View Item