ENGGALIH, DEDE NOVIANDA GURAT (2018) USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE HOUSE OF QUALITY PADA KEDAI KOPI MELEKCOFFEE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (BAB VI)
14. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
Abstract
Kedai Kopi MELEKCOFFEE adalah salah satu kedai kopi yang berlokasikan dibilangan Jakarta Baat. Pada satu semester awal kedai ini beroperasional, kedai kopi MELEKCOFFEE mampu menarik antsuias para penikmat kopi dengan konsep yang diusung. Seiring perkembangan yang terjadi didalam industri kedai kopi Indonesia yang ditandai dengan banyak bermunculannya kedai kopi baru terutama disekitar Jakarta Barat dengan konsep yang up to date, ini berakibat terjadinya penurunan pelanggan dari kedai kopi MELEKCOFFEE yang diiringi dengan banyaknya keluhan mengenai kualitas pelayanan dari kedai kopi yang kurang maksimal. House of Quality mreupakan metode yang tepat dalam upaya memperbaiki kualitas pelayan. Langkah awal dalam metode ini adalah membaca kebutuhan dan harapan dari pelanggan dengan penyebaran kuesioner dan wawancara langsung dengan pelanggan, dengann hasil akhir yaitu sebuah matrik yang disebut rumah kualitas. Dimana rumah kualitas tersebut berisikan tentang kebutuhan dan persepsi pelanggan sampai dengan prioritas perbaikan yang harus dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian, kebutuhan ruangan bebas asap rokok menjadi prioritas utama dengan nilai weight importance 9, ini dikarenakan konsep yang diusung oleh kedai adalah outdoor cafe dan kebutuhan live music menjadi prioritas terakhir dengan nilai weight importance 1 dikarenakan jadwal yang belum jelas antara manajemen kedai dengan pihak band penyelenggara. Kata kunci: House of Quality (HOQ), Perbaikan Kualitas, Kebutuhan Pelanggan, Kedai Kopi
Actions (login required)
View Item |