PENGARUH PERSEPSI, MOTIVASI DAN SOSIALISASI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI ATAS PERUBAHAN PTKP TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI PADA WILAYAH KPP TANGERANG TIMUR)

UTOMO, SUDRAJAD WAHYU (2017) PENGARUH PERSEPSI, MOTIVASI DAN SOSIALISASI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI ATAS PERUBAHAN PTKP TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI PADA WILAYAH KPP TANGERANG TIMUR). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi, motivasi dan sosialisasi wajib pajak orang pribadi atas perubahan penghasilan tidak kena pajak (PTKP) terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yg memiliki kartu tanda penduduk (KTP), nomor pokok wajib pajak (NPWP). Dari 410 kuesioner yang disebar, terdapat 400 kuesioner yang dapat diolah untuk pengujian lebih lanjut. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh persepsi atas perubahan PTKP tidak berpengaruh negatif terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikan 0,196 (lebih dari 5%), motivasi atas perubahan PTKP berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikan 0,004 (kurang dari 5%) dan sosialisasi atas perubahan PTKP berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikan 0,000 (kurang dari 5%). Kata kunci: Persepsi, motivasi, sosialisasi dan kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/555. 19 046
NIM/NIDN Creators: 55513120030
Uncontrolled Keywords: Persepsi, motivasi, sosialisasi dan kepatuhan wajib pajak.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 31 Jan 2018 07:25
Last Modified: 07 Apr 2022 06:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40452

Actions (login required)

View Item View Item