PENERAPAN KOMUNIKASI PEMIMPIN TRANSFORMASIONAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KARYAWAN (Studi Kasus Komunikasi Organisasi di Divisi Corporate Secretary Kantor Pusat PT Jasa Marga (Persero) Tbk.)

ARDALITA, SRI WANDA (2017) PENERAPAN KOMUNIKASI PEMIMPIN TRANSFORMASIONAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KARYAWAN (Studi Kasus Komunikasi Organisasi di Divisi Corporate Secretary Kantor Pusat PT Jasa Marga (Persero) Tbk.). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Hakekatnya Pemimpin mempunyai keteraturan bahasa, tutur kata baik yang terintegrasi kedalam perilaku dan tindakan berupa penyampaian, pengarahan dan pengontrolan. Dalam organisasi dikenal dengan seni kepemimpinan, artinya setiap ide yang dihasilkan jelas dan berbobot, penerapan komunikasi kepemimpinan transformasional dalam teknik pembujuk-rayuan secara persuasif. Pada lima retorika canon dikenal dengan, penemuan (invention), penyusunan (arrangment), gaya (style), Penyampaian (delivery), Ingatan (memory), hal ini searah dengan kepemimpinan transformasional pada Vice President di divisi Corporate Secretary yang berkarakteristik Kharisma, Inspirasi, Stimulasi Intelektual, Pertimbangan Individual. Gaya kepemimpinan ini dapat mempengaruhi pengikut melakukan lebih dari yang diharapkan hingga memelihara motivasi karyawannya. Data yang terkumpul ini diperoleh dari wawancara 7 narasumber dan studi dokumentasi, dengan metode studi kasus (Case Study) Instrumental menggunakan paradigma post – positivisme serta menggunakan teknik triangulasi teori. Hasil penelitian bahwa, dengan lima retorika canon sangat bermanfaat bila diterapkan pada sebuah organisasi sebagai penyemangat karyawan menjadikan karyawan termotivasi karena tidak hanya menyampaikan informasi persuasif akan tetapi agar orang lain juga bersedia menerima dan melakukan tindakan-tindakan positif sehingga akan terjalin suasana yang harmonis antara para bawahan serta menghindari terjadinya salah pengertian (miss komunikasi).

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-031
Call Number: 52/CMC/2017/035
NIM/NIDN Creators: 55214120047
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 24 Jan 2018 06:56
Last Modified: 21 Jun 2022 03:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40354

Actions (login required)

View Item View Item