RAMDHANI, YAUMI (2017) STUDI TENTANG KESADARAN DAN KEPERCAYAAN HALAL PADA SIKAP DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HALAL DI KEL.WANAKERTA KEC. SINDANG JAYA KAB. TANGERANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
||
Text (BAB VI)
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Indonesia sebagai Negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia yang mencapai 87,18% dan ditambah dengan pertumbuhan permintaan terhadap produk halal yang menunjukkan trend positif, menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial bagi produk kosmetik halal. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis tentang kesadaran dan kepercayaan halal pada sikap dalam meningkatkan minat beli produk kosmetik halal pada wilayah penelitian kelurahan Wanakerta Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, dikumpulkan data sampel sebanyak 195 respondent. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan model analisis strukrutal (Structural Equation Model) dengan menggunakan aplikasi Lisrel dan diperoleh hasil bahwa kesadaran halal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap konsumen kosmetik halal. Kepercayaan halal juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap konsumen kosmetik halal. Sikap memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosemtik halal. Kesadaran halal tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli kosmetik halal. Serta Kepercayaan halal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Kata kunci: Kesadaran Halal (halal awareness), Kepercayaan halal (halal trust), Sikap (attitude), Minat beli (purchase intention), Kosmetik Halal (halal cosmetics).
Actions (login required)
View Item |