AKTIVITAS DIVISI CORPORATE COMMUNICATION PT CENTRAL PROTEINA PRIMA TBK. (CP PRIMA) DALAM MENGELOLA MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PERUSAHAAN

APRILLIA, RETTA DEWI (2017) AKTIVITAS DIVISI CORPORATE COMMUNICATION PT CENTRAL PROTEINA PRIMA TBK. (CP PRIMA) DALAM MENGELOLA MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (931kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberadaan media sosial saat ini banyak dimanfaatkan untuk mempermudah penyampaian dan penyebaran informasi. PT Central Proteina Prima Tbk. (CP Prima) memiliki media sosial yang dikelola oleh divisi Corporate Communication yang digunakan sebagai media komunikasi perusahaan. Dengan memanfaatkan media sosial, PT Central Proteina Prima Tbk melakukan brand awareness sekaligus meningkatkatkan bisnis perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Aktivitas Divisi Corporate Communication CP Prima dalam mengelola media sosial sebagai media komunikasi perusahaan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu menjabarkan secara apa adanya yang terjadi dilapangan. Hasil penelitian ini menggunakan teknis pengumpulan data wawancara dan observasi serta dokumentasi. Penelitian menunjukkan bahwa, Divisi Corporate Communication CP Prima telah menjalankan dua level aktivitas, yaitu aktivitas pada level pemanfaatan dan teknis. Pada level pemanfaatan, Divisi Corporate Communication CP Prima melakukan perencanaan program untuk menentukan tujuan dari sebuah program dan cara mencapainya. Pada level teknis, Divisi Corporate Communication CP Prima membuat konten-konten komunikasi, melakukan proses penyebaran informasi dan penyampaian pesan, serta melakukan adminstrasi dalam proses komunikasi. Kata kunci: Corporate Communication, media sosial, pengelolan media sosial

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 218
NIM/NIDN Creators: 44215110078
Uncontrolled Keywords: Corporate Communication, media sosial, pengelolan media sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Oct 2017 06:45
Last Modified: 08 May 2024 03:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39097

Actions (login required)

View Item View Item