MAKNA SELFIE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Fenomenologi Foto Selfie Ekpresi Diri Remaja SMK Bina Insan Mandiri Melalui Media Sosial)

WULANDARI, PUTRI (2017) MAKNA SELFIE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Fenomenologi Foto Selfie Ekpresi Diri Remaja SMK Bina Insan Mandiri Melalui Media Sosial). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)

Abstract

Fenomena Selfie (Self potrait) berkaitan erat dengan citra yang dipersepsikan seseorang atas dirinya sendiri ( Self image ). Karena melalui selfie (self potrait) setiap orang ingin menampilkan sisi terbaiknya kepada orang lain.Selfie memiliki makna untuk menyampaikan pesan terhadap orang lain melalui ekspresi tanpa harus bertatap muka, orang mengerti dengan melihat hasil selfiedari berbagai bentuk ekspresi diri, makna yang ditampilkan dan terdapat perbedaan perilaku panggung depan dan panggung belakang pelaku foto selfie di remaja SMK Bina Insan Mandiri. Peneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan tipe deskriptif. Paradigma yang digunakan adalah paradigma kontruktivisme, metode yang digunakan yaitu fenomenologi yang membongkar kesadaran dari makna berfoto selfie kalangan remaja. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa bentuk-bentuk dari ekspresi diri dan perilaku dari para informan memiliki makna yang berbeda-beda. Foto selfie yang dilakukan remaja SMK Bina Insan Mandiri didasarkan pada kesadaran dan pengalaman. Beberapa key informanmemaknai selfie (self portrait) sebagai kegiatan yang positif. Mereka menjadikan foto selfie (self portrait) yang diunggah ke instagram sebagai media untuk mengekspresikan diri, menyalurkan hobi, mengisi waktu luang dan sebagai sarana dokumentasi pribadi dapat di lihat kapansajaketika mereka menginginkannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 221
NIM/NIDN Creators: 44211120022
Uncontrolled Keywords: SELFIE, MEDIA SOSIAL, INSTAGRAM, Fenomenologi, SMK Bina Insan Mandiri
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.8 Students/Siswa, Murid, Pelajar
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Oct 2017 05:35
Last Modified: 08 May 2024 02:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38904

Actions (login required)

View Item View Item