HARIYADI, AJIE (2017) ANALISIS KOMUNIKASI PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SESUDAH MENGGUNAKAN E-LEARNING MOODLE DAN VIDEO TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR STORE CREW (Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Mata Diklat Basic Skill Crew di Learning Centre Alfamart Tahun 2017). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (849kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (976kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan hasil belajar menggunakan E-Learning Moodle dan video pembelajaran dengan variabel kontrol konvensional melalui metode quasi eksperimen dimana metode ini menggunakan pengujian perbandingan antar Gain skor, dengan 31 responden sebagai variabel eksperimen dengan media E-Learning Moodle dan video pembelajaran serta 31 responden sebagai variabel kontrol atau metode konvensional ketiga media ini berbeda responden (kelas) atau heterogen. Dengan tahapan pengujian Pre Test dan Post Test. Untuk mendapatkan nilai masing-masing metode tersebut dilakukan Uji t Test Independent dan Uji Paired Test. Dari hasil pengujian tersebut didapat nilai Pre Test eksperimen video > kontrol konvensional dengan Mean 40,65 > 36,90 dan E-Learning Moodle > kontrol konvensional dengan Mean 51,87 > 36,90. Nilai Post Test eksperimen video> kontrol konvensional dengan Mean 64,26 > 60,26 dan E-Learning Moodle > kontrol konvensional dengan Mean 78,19 > 60,26 serta Uji Paired t-Test dimana Mean Post Test > Pre Test dengan nilai 67,57 > 43,14, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran menggunakan E-Learning Moodle dan video memiliki hubungan pada peningkatan hasil belajar yang dilakukan oleh penyelenggara dalam rangka mengetahui kompetensi masing-masing peserta.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-043 |
Call Number: | 52/CCOM/2017/008 |
NIM/NIDN Creators: | 55213110034 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 25 Sep 2017 07:05 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38815 |
Actions (login required)
View Item |