PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER YUNI SHARA TERHADAP MINAT BELI CALON KONSUMEN NOURISHSKIN ULTIMATE

IRAWATI, TRI (2017) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER YUNI SHARA TERHADAP MINAT BELI CALON KONSUMEN NOURISHSKIN ULTIMATE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.Hal Cover.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
4.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB III)
5.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[img] Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB V)
7.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya beberapa pesaing pada produk suplemen kulit, yang mengakibatkan persaingan yang semakin ketat diantara produsen suplemen kulit. Agar suatu iklan produk berbeda dengan iklan produk lainnya maka dibutuhkan pendekatan diferensiasi periklanan yaitu dengan menggunakan celebrity endorser. Dalam penelitian ini PT. Pharos Indonesia sebagai produsen dari produk Nourishskin Ultimate memilih Yuni Shara sebagai icon dari produkya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh penggunaan celebrity endorser Yuni Shara terhadap minat beli calon konsumen nourishskin ultimate Dalam penelitian ini membahas tentang atribut celebrity endorser TEARS yaitu akronim dari Trustworthiness, Expertice, Attractiveness, Respect dan Simliarity. Konsep teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori model Stimulus Respons, yaitu model komunikasi dasar SOR yang dimodifikasi oleh De Fleur dengan menambahkan Organisme. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Responden dari penelitian ini adalah warga perumahan Cempaka Putih Barat Rt 04 Rw 07 Female ABC1 30-49 tahun.Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas celebrity endorser mempunyai pengaruh terhadap minat beli calon konsumen dengan memberikan kontribusi sebesar 46.0% pengaruhnya terhadap minat beli.This research was motivated by the presence of several competitors on skin supplement products, resulting in the increasingly fierce competition among manufacturers of skin supplements. In order to ad product from other ad product is needed differentiation approach of advertising by using celebrity endorser. In this research PT. Pharos Indonesia as a manufacturer of products Nourishskin Ultimate choose Yuni Shara as an icon of her products. The purpose of this research is to determine how much influence using celebrity endorser Yuni Shara of the buying interest of potential customers Nourishskin Ultimate. In this research, discusses the attributes of celebrity endorser TEARS acronym of Trustworthiness, Expertice, Attractiveness, Respect and Similarity. The theory concepts used in this research is a Stimulus Response model theory, the basic communication model SOR modified by De Fleur by adding Organisms. This type of research is an explanative correlational research type. The method used is quantitative approach with survey method. This research was conducted with a purposive sampling data collection techniques. Respondents of this research is housing residents Cempaka Putih Barat Rt 04 Rw 07 Female ABC1 30-49years old. The results showed that the credibility of the celebrity endorser has an influence on the buying interest of potential customers by providing a contribution of 46.0% influence on buying interest.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 016
NIM/NIDN Creators: 44314110084
Uncontrolled Keywords: Iklam, Teori SOR, Celebrity Endorser, Minat Beli
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Mar 2017 13:17
Last Modified: 03 May 2024 07:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33067

Actions (login required)

View Item View Item