Tambunan, Nurdin (2007) Analisis faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian konsumen kartu prabayar ponsel simpati. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
A. Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
B. ABSTRAK.pdf Download (621kB) |
|
Text (Lembar Pengesahan)
C. PENGESAHAN TESIS.pdf Download (593kB) |
|
Text (Surat Pernyataan)
D. PERNYATAAN.pdf Download (580kB) |
|
Text (Kata Pengantar)
E. KATA PENGANTAR.pdf Download (672kB) |
|
Text (Daftar Isi)
F. DAFTAR ISI.pdf Download (810kB) |
|
Text (Daftar Tabel)
G. DAFTAR TABEL.pdf Download (581kB) |
|
Text (Daftar Gambar)
H. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (576kB) |
|
Text (Daftar Lampiran)
I. Daftar Lampiran.pdf Download (585kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian konsumen kartu prabayar simPATI. Dimana di era globalisasi sekarang ini, industri telekomunikasi di Indonesia berkembang dengan pesatnya. Beraneka ragam perusahaan telekomunikasi seperti PT. Telkomsel dikenal dengan produk simPATI dan kartu AS, PT. Satelindo dikenal dengan produk Mentari dan IM3, PT. Excelcomindo dengan produk proXL dan lain-lain saling bersaing untuk merebut konsumen dengan berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan dari konsumen. Sehingga untuk mampu bersaing dan bertahan didalam pasar maka perlu untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian konsumen . Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : ◘ Variabel yang paling menentukan konsumen melakukan pembelian kartu prabayar simPATI adalah karena service atau pelayanan yang baik seperti jangkauan terluas, layanan after sales service , customer service yang mudah dihubungi, kemudahan peralihan dari prabayar menjadi pasca bayar, voucher isi ulang mudah didapat, voucher isi ulang dengan pecahan tertentu, kemudahan dalam pengecekan pulsa dan adanya teknologi GPRS. ◘ Tetapi faktor service yang paling menentukan konsumen membeli kartu prabayar simPATI adalah varriabel Kemudahan dalam pengecekan pulsa (hanya menekan *888# dari ponsel anda). ◘ Faktor harga yang paling menentukan konsumen melakukan pembelian kartu prabayar simPATI adalah variabel tarif murah pada malam hari. Faktor-faktor harga (dimensi) yang digunakan mampu menjelaskan variasi sebesar 26,96 % Faktor-faktor service (dimensi) yang digunakan mampu menjelaskan variasi sebesar 52,17 % Harga tidak menentukan keputusan konsumen dalam pembelian kartu prabayar ponsel simPATI karena nilainya 26,96 % < 50%. Tetapi service merupakan faktor yang menentukan keputusan pembelian konsumen kartu pra bayar simpati. Karena nilainya sama-sama 52,17 % > 50 %.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-07-140 |
Call Number: | TE/07/011 TAM a |
NIM/NIDN Creators: | 55105110061 |
Additional Information: | tidak ada isi bab |
Uncontrolled Keywords: | PRILAKU KONSUMEN, mpo, manajemen operasional, |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Feb 2008 09:52 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 02:47 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27595 |
Actions (login required)
View Item |