SYAEFULLOH, AGUS (2010) Efek Kampanye HAM Terhadap Sikap Siswa - Siswi SMK/SMIP Jawa Wisata I Menteng jakarta Pusat. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (FULL TEXT)
skripsi final.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Kampanye merupakan serangkaian tindakan komunikasi yang terencana dengan tujuan menciptakan efek tertentu pada sejumlah besar khalayak yang dilakukan secara berkelanjutan pada kurun waktu tertentu. Setiap aktivitas kampanye komunikasi setidaknya mengandung tindakan kampanye yang ditujukan untuk menciptakan efek tertentu.. Kampanye yang dilakukan oleh Subkomisi Pendidikan dan Penyuluhan Komnas HAM lebih mengarah kepada jenis kampanye ideologically or cause oriented campaigns, dan dengan perubahan sikap publik sasarannya yaitu publik eksternal organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang efek kampanye HAM terhadap sikap siswa-siwi Kelas AP-2 SMK/SMIP Jayawisata I Menteng Jakarta Pusat. Kerangka teori yang digunakan oleh penulis adalah pengertian komunikasi, model komunikasi, Public Relations, kampanye, sikap, dan efek. Sifat penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Kelas AP-2 SMK Jayawisata 1 Menteng, Jakarta Pusat. Sampel yang diambil adalah total sampel berjumlah 42 orang siswa/siswi. Teknik pengukuran menggunakan skala likert. Skala likert merupakan alat ukur untuk, mengukur sikap dan keadaan yang sangat positif kejenjang yang sangat negative. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa responden mengetahui Komnas HAM secara kelembagaan, sedangkan terhadap sikap responden menunjukan bahwa responden tidak setuju terhadap pernyataan-pernyataan negative yang diajukan oleh peneliti. Dengan demikian artinya responden paham dan mempunyai respon positive terhadap upaya penegakan HAM di lingkungan sekitar mereka.
Actions (login required)
View Item |