Persepsi Khalayak terhadap iklan attack plus softener 3 in 1 di televisi

Wardhani, Ambi Kusuma (2011) Persepsi Khalayak terhadap iklan attack plus softener 3 in 1 di televisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)

Abstract

Televisi adalah salah satu media periklanan yang digunakan oleh produsen untuk mengiklankan suatu produk. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang menggunakan media televisi untuk mempengaruhi atau menarik konsumen pada produk yang diiklankan. PT KAO Indonesia sebagai produsen, perusahaan selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen yang menjadi sasaran di dalam mengiklankan produknya, yaitu Attack Plus Softener 3 in 1. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi konsumen terhadap iklan Attack Plus Softener 3 in 1 tersebut yang populasinya adalah ibu-ibu rumah tangga Kelurahan Larangan Indah, Kec. Larangan, Ciledug Tangerang . Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen khususnya ibu-ibu rumah tangga Kelurahan Larangan Indah terhadap iklan Attack Plus Softener 3 in 1 di televisi. Teori yang digunakan yaitu teori stimulus respon dan modifikasinya, yang membagi proses pembentukan respon melalui kegiatan komunikasi yaitu : stimulus, oraganisme dan respon yang lebih dikenal dengan S-O-R. Dimana dari ketiganya berkaitan hingga menimbulkan efek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai, dengan sifat penelitian deskriptif dan menggunakan metode penelitian kuantitatif. tehnik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling atau disebut juga sampel pertimbangan (judgemental sampling). Rancangan sampling dalam non-probability sampling yang digunakan adalah dengan menggunakan sampel purposif, yaitu memilih orang-orang tertentu karena dianggap, berdasarkan penilaian tertentu mewakili statistik, dan tingkat signifikasi. Dan tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan rumus Yamane, Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner terhadap 94 responden, yang sebelumnya telah ditentukan berdasarkan populasi yang ada yakni ibu-ibu Rumah Tangga Kelurahan Larangan Indah, Kec. Larangan, Ciledug Tangerang. Dari hasil penelitian pada instrumen-instrumen di atas akhirnya diperoleh hasil persepsi khalayak secara keseluruhan yaitu bahwa responden yang memperhatikan, mengetahui, menilai iklan Attack Plus Softener 3 in 1 positif, memiliki pesan yang positif, penampilan endoser yang menarik, ditambah durasi iklan yang tidak terlalu panjang sehingga para responden dapat mengerti dengan mudah pesan yang disampaikan oleh iklan Attack Plus Softener 3 in 1 tersebut. Jadi dapat disimpulkan bahwa Iklan Attack Plus Softener 3 in 1 di televisi dapat mempengaruhi persepsi khalayak yang melihatnya setelah dipenuhinya semua kelayakan dari unsur iklan meliputi music/jingle, slogan, endoser, alur cerita, durasi iklan dan pesan iklan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 018
Call Number: SK/43/11/038
NIM/NIDN Creators: 44305010031
Uncontrolled Keywords: Persepsi Khalayak terhadap iklan attack plus softener 3 in 1 di televisi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.3 Origin, Sources, Means of Knowledge/Asal, Sumber, Sarana Pengetahuan > 121.34 Perception/Persepsi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Sep 2011 12:25
Last Modified: 11 Jan 2025 05:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19628

Actions (login required)

View Item View Item