Respon Siswa/I SMIP Pandawa Budi Luhur Jakarta Selatan Terhadap Iklan Televisi IM3 Versi Aku, Kamu & IM3

Farid, Muhamad (2011) Respon Siswa/I SMIP Pandawa Budi Luhur Jakarta Selatan Terhadap Iklan Televisi IM3 Versi Aku, Kamu & IM3. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan yang ketat dalam memasarkan suatu produk menyebabkan suatu perusahaan harus mengatur strategi dalam memasarkan produknya melalui media televisi, yang kini IM3 menayangkan iklan televisi cerita remaja (slice of life). Dan pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana respon afektif khalayak yaitu, Siswa/I SMIP Pandawa Budi Luhur Jakarta Selatan terhadap iklan televisi IM3 versi “Aku, Kamu & IM3”. Sedangkan tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui respon SMIP Pandawa Budi Luhur Jakarta Selatan terhadap iklan televisi IM3 versi “Aku, Kamu & IM3” terhadap perasaan ketertarikan responden dalam melihat tayangan iklan IM3 tersebut. Awalnya berangkat pada model Komunikasi Denis Mcquail dan Sven Windahl (S-O-R), dimana efek merupakan reaksi terhadap suatu stimuli tertentu yang di terima khalayak. Namun, Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Individual Differences, yaitu dimana penelitian ini merumuskan pernyataan suka/tertarik atau tidak suka/tidak tertarik khalayak terhadap stimulus yang di sampaikan (iklan IM3) pada media televisi. Penelitian yang di gunakan bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei terhadap 81 responden yang di ambil dengan tehnik random sampling terhadap Siswa/i SMIP Pandawa Budi Luhur Jakarta Selatan. Quistioner yang berisi 29 pertanyaan akan di bagikan kepada Siswa/I untuk di isi dan hasilnya akan mengetahui bagaimana respon Siswa/i SMIP Pandawa Budi Luhur Jakarta Selatan terhadap tayangan iklan televisi IM3 versi “Aku, Kamu & IM3”. Hasil dari penelitian yang menggunakan skala likert dan rumus interval didapatkan hasil yang berkategori tinggi terhadap ketertarikan responden mengenai tayangan iklan televisi IM3 versi “Aku, Kamu & IM3” yaitu, 73 responden atau (90,1%) dengan nilai mean 100,98. Dengan hasil yang positif ini, maka pesan iklan yang di sampaikan bukan hanya sampai dan di pahami oleh responden tetapi ada ketertarikan atau responden menyukai iklan televisi IM3 versi “Aku, Kamu & IM3”. Dengan kata lain iklan IM3 ini berhasil walaupun belum pada tahapan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 010
Call Number: SK/43/11/051
NIM/NIDN Creators: 44305010022
Uncontrolled Keywords: Respon, Iklan, IM3
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat > 302.54 Response of Individuals/Respon Individu
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Oct 2011 11:56
Last Modified: 11 Jan 2025 06:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18509

Actions (login required)

View Item View Item