AZZAHRA, RIANAH (2025) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG PADA HOTEL 1O1 URBAN JAKARTA PEMUDA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
02 Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
|
Text (BAB II)
03 Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
|
Text (BAB III)
04 Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (692kB) |
||
|
Text (BAB IV)
05 Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
||
|
Text (BAB V)
06 Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
Abstract
Di tengah perkembangan era digital, pemanfaatan media sosial telah menjadi bagian penting dari strategi pemasaran di industri perhotelan untuk menarik perhatian dan meningkatkan jumlah kunjungan tamu. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana penerapan strategi pemasaran digital melalui media sosial dapat secara efektif mendorong peningkatan pengunjung di Hotel 1O1 Urban Jakarta Pemuda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode pengumpulan data melalui kegiatan magang secara langsung di Divisi Marketing Communication, wawancara mendalam dengan beberapa staf, serta telaah pustaka yang relevan. Temuan penelitian mengindikasikan bahwa platform media sosial, khususnya Instagram, memiliki kontribusi besar dalam menjangkau calon tamu dan memperkuat interaksi dengan mereka. Untuk memaksimalkan potensi ini, dibutuhkan strategi yang lebih inovatif, seperti menciptakan konten yang melibatkan partisipasi langsung dari tamu, membuat video promosi yang informatif dan menarik secara visual, serta memanfaatkan fitur Reels dengan konten kreatif yang menghibur. Pendekatan ini terbukti mampu memperluas jangkauan audiens secara alami dan meningkatkan ketertarikan pengguna terhadap layanan hotel. Kata kunci : Hotel 1O1 Urban Jakarta Pemuda, Digital marketing, Konten Marketing, Visibilitas Digital, Media sosial, Industri Hotel, Strategi Pemasaran.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
