AKTIVITAS DIGITAL MARKETING COMMUNICATIONS PT. AGUSTA DRYER MELALUI AKUN FACEBOOK AGUSTA DRYER PERIODE JANUARI - MEI 2025

NUR'ADLI, MUHAMMAD DAFFA (2025) AKTIVITAS DIGITAL MARKETING COMMUNICATIONS PT. AGUSTA DRYER MELALUI AKUN FACEBOOK AGUSTA DRYER PERIODE JANUARI - MEI 2025. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (997kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The establishment of PT. Agusta Dryer, a laundry company within the community, provides a solution for those seeking large-scale laundry services, particularly for boarding house residents and workers. PT. Agusta Dryer is expected to make it easier for consumers to wash clothes by the kilo at a relatively affordable price. The study aims to determine how marketing communication activities that have been carried out by PT. Agusta Dryer, using the Agusta Dryer Facebook account as a form of communication, have become the easiest and most effective way to attract customers. This study uses a descriptive qualitative method with observations and interviews where researchers observed Agusta Dryer's Facebook social media account to see the activities that occur at PT. Agusta Dryer. The results of this study are Qualitative Descriptive of the official Facebook account of PT. Agusta Dryer during the period of January to May 2025. All data analyzed were obtained from uploaded content in the form of captions, images, reels, and public interactions in the form of likes, comments, and shares. This research shows that PT. Agusta Dryer implements strategic digital marketing planning based on market needs and current social events. This planning is the main foundation for the company's successful digital communications through Facebook. Keywords: Digital Marketing Communication Activities, Agusta Dryer Facebook Account. Terbentuknya Perusahaan laundry PT. Agusta Dryer di tengah masyarakat merupakan sebuah solusi bagi yang menginginkan jasa mencuci dalam skala besar, khususnya bagi penghuni kos dan pekerja. PT. Agusta Dryer, diharapkan mampu memudahkan konsumen untuk mencuci pakaian dengan tarif kiloan dengan harga yang relatif terjangkau. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas komunikasi pemasaran yang telah berlangsung dengan adanya akun Facebook Agusta Dryer sebagai salah satu bentuk komunikasi menjadi cara paling mudah dan efeketif untuk membuat pelanggan tertarik yang dilakukan oleh PT. Agusta Dryer. Penelitian ini merupakan metode kualitatif deskriptif dengan observasi dan wawancara dimana peneliti mengobservasi akun media sosial Facebook Agusta Dryer guna melihat aktivitas yang terjadi di perusahaan PT. Agusta Dryer. Hasil penelitian ini merupakan Deskriptif Kualitatif terhadap akun Facebook resmi PT. Agusta Dryer selama periode Januari hingga Mei 2025. Seluruh data yang dianalisis diperoleh dari unggahan konten dalam bentuk caption, gambar, reels, dan interaksi publik berupa like, komentar, dan share. Penelitian ini menunjukkan PT. Agusta Dryer menerapkan perencanaan digital marketing yang bersifat strategis dan berbasis kebutuhan pasar serta momen sosial yang terjadi. Perencanaan ini menjadi fondasi utama dalam keberhasilan komunikasi digital perusahaan melalui media sosial Facebook. Kata Kunci: Aktivitas Digital Marketing Communications, Akun Facebook Agusta Dryer

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 25 077
NIM/NIDN Creators: 44320010002
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Digital Marketing Communications, Akun Facebook Agusta Dryer
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.7 General Bibliographies of Works Having Specific Kinds of Content/Bibliografi Umum Pekerjaan yang Memiliki Jenis Konten Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 11 Oct 2025 03:38
Last Modified: 11 Oct 2025 03:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99028

Actions (login required)

View Item View Item