PENGARUH PROMOSI, DAYA TARIK WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN (Studi Pada Pantai Pangumbahan Ujung Genteng Sukabumi)

NATASHA, JASMINE (2025) PENGARUH PROMOSI, DAYA TARIK WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN (Studi Pada Pantai Pangumbahan Ujung Genteng Sukabumi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this study is to determine how promotion, tourist attraction, and service quality affect tourist satisfaction at Pangumbahan Beach, Ujung Genteng, Sukabumi. This study uses a quantitative approach. Purposive sampling was used to collect samples. The study population consists of all residents in the JABODETABEK area, Sukabumi, West Java, East Java, and Central Java. The study sample comprises 145 respondents. The data collection method used involved distributing questionnaires via Google Forms. Data analysis was conducted using Partial Least Squares (PLS) version 4.0. The results of this study indicate that Promotion, Tourist Attractions, and Service Quality all have a positive and significant influence on Tourist Satisfaction. Keywords: Promotion, Tourist Attractions, Service Quality, Tourist Satisfaction Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Promosi, Daya Tarik Wisata, Kualitas pelayanan mempengaruhi Kepuasan Wisatawan di Pantai Pangumbahan Ujung Genteng Sukabumi. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Menggunakan teknik Purposive Sampling dalam pengumpulan sampel. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh masyarakat yang berdomisili di JABODETABEK, Sukabumi, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sampel penelitian ini terdiri dari 145 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi, Daya Tarik Wisata, Kualitas Pelayanan sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan. Kata Kunci: Promosi, Daya Tarik Wisata, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 175
NIM/NIDN Creators: 43120010432
Uncontrolled Keywords: Promosi, Daya Tarik Wisata, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.9 Historical, Geographic, Persons Treatment/Perawatan, Historis, Geografi > 910.92 Travelers/Turis, Wisatawan, Pelancong
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 29 Jul 2025 07:53
Last Modified: 29 Jul 2025 07:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/96369

Actions (login required)

View Item View Item