PENGARUH CITRA DESTINASI DAYA TARIK WISATA DAN HARGA DESTINAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI WISATA SITU CIPONDOH KOTA TANGERANG

ARIEF, DENIS AHMAD (2025) PENGARUH CITRA DESTINASI DAYA TARIK WISATA DAN HARGA DESTINAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI WISATA SITU CIPONDOH KOTA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

his research aims to test and analyze the influence of destination image, tourist attraction, price on interested in visiting again to the Situ Cipondoh tourist attraction, Tangerang city. The population in this study ranged in age from 18 – 35 years who had visited Situ Cipondoh or tourists who were visiting the Situ Cipondoh tourist attraction. The sample used was 155 respondents. The sampling method uses non-probability sampling with purpose sampling techniques. The data collection method uses the Survey Method, with the Research Instrument being a questionnaire using Google Form. Data analysis method uses Partial Least Square. This study proves that the image of the destination has a positive and significant effect on the interest of returning to Situ Cipondoh tourism, tourist attraction has a positive effect on the interest of returning to Situ Cipondoh tourism, and the price of the destination has a positive but not significant effect on the interest of returning to Situ Cipondoh tourism. Overall, the results of this study suggest that the image of destinations and tourist attractions are more influential than price in determining interest in revisiting. Keywords: Keywords: Destination Image, Tourist Attraction, Destination Price, Interested in visiting again. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi, Daya Tarik Wisata, dan Harga terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Wisata Situ Cipondoh di Kota Tangerang. Sampel penelitian adalah individu berusia 18 sampai dengan 35 tahun yang pernah atau sedang berkunjung ke Situ Cipondoh. Sampel berjumlah 155 responden. Pendekatan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan menggunakan metodologi purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan Metode Survei dengan menggunakan kuesioner yang diberikan melalui Google Forms sebagai Instrumen Penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Squares. Penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke Wisata Situ Cipondoh, daya tarik wisata berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali ke Wisata Situ Cipondoh, dan Harga Destinasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke Wisata Situ Cipondoh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi dan daya tarik wisata memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan harga terhadap kemungkinan berkunjung kembali. Kata Kunci: Citra Destinasi, Daya Tarik Wisata, Harga Destinasi, Minat Berkunjung Kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 083
NIM/NIDN Creators: 43121010170
Uncontrolled Keywords: Citra Destinasi, Daya Tarik Wisata, Harga Destinasi, Minat Berkunjung Kembali
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.9 Historical, Geographic, Persons Treatment/Perawatan, Historis, Geografi > 910.92 Travelers/Turis, Wisatawan, Pelancong
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 14 Apr 2025 08:54
Last Modified: 14 Apr 2025 08:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95178

Actions (login required)

View Item View Item