AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL @HOYJAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT

SANUSI, TEGAR RADITYA ANANDA MUCHTAR (2025) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL @HOYJAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)

Abstract

The developments of the business industries are getting more creative and innovative. One of the fastest growing industries are the fashion industries, one of them are @hoyjakarta, which is a growing business in the fashion industries located in West Jakarta. This research aims to study the digital marketing communication activities done by @hoyjakarta on their efforts to improve customer engagement. This is a qualitative research which used constructivism as it's paradigm and used descriptive analysis to describe the phenomenon and latter used to draw conclusions. The results of this research showed that the activities done by @hoyjakarta are aimed towards the focus of improving the frequencies of interactivities and customer engagement on their social media, and to convert those engagements to selling their products to the customers. Keywords: Activities, Marketing Communication, Digital Marketing, Customer Engagement Perkembangan industri bisnis semakin kreatif dan inovatif. Salah satu industri yang paling cepat pertumbuhannya adalah industri busana, salah satu pelakunya adalah @hoyjakarta yang merupakan usaha di industri busana yang berlokasi di Jakarta Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh @hoyjakarta dalam upaya mereka meningkatkan customer engagement. Penelitian ini bersifat kualitatif dan paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif yang kemudian akan ditarik kesimpulannya sebagai suatu ciri atau gambaran tentang fenomena tertentu. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas komunikasi pemasaran digital yang dilakukan @hoyjakarta ditujukan untuk meningkatkan frekuensi interaksi dan customer engagement konsumen @hoyjakarta dan untuk mengkonversi hubungan pelanggan menjadi penjualan. Kata Kunci : Aktivitas, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Digital, Customer Engagement

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 25 045
NIM/NIDN Creators: 44318010027
Uncontrolled Keywords: Aktivitas, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Digital, Customer Engagement
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.7 Peripherals/Periferal > 004.71 Peripherals for Digital Computers/Periferal Untuk Komputer Digital
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.2 The Subconscious/Alam Bawah Sadar > 154.24 Activities/Aktivitas
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 12 Apr 2025 06:47
Last Modified: 12 Apr 2025 06:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95168

Actions (login required)

View Item View Item