AKHSAN, BAGAS MUHAMMAD FADLI (2025) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI @67.AUTOGARAGE PADA TAHUN 2024. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 01 Cover.pdf Download (475kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
Abstract
Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi alat utama dalam strategi pemasaran berbagai bisnis, termasuk di industri otomotif. Salah satu platform yang paling banyak digunakan adalah Instagram. Instagram menyediakan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan sebagai media promosi yang memungkinkan untuk menampilkan produk atau layanan dengan cara yang lebih kreatif dan interaktif. Namun, meskipun Instagram memiliki potensi besar sebagai media promosi, banyak bisnis masih menghadapi berbagai tantangan dalam mengoptimalkan platform ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi yang diterapkan oleh 67Autogarage pada tahun 2024 serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan performa promosi melalui Instagram agar dapat mencapai hasil yang lebih optimal. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif sebagai proses pengumpulan data yang dilakukan dengan mengamati Instagram @67.autogarage dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 67Autogarage menggunakan Instagram sebagai media untuk memperkenalkan produknya, menginformasikan mengenai produk yang dijual, memberikan kepercayaan kepada konsumen, dan juga untuk melakukan promosi dengan menggunakan fitur – fitur yang ada pada media sosial Instagram seperti, Instagram Story, Highlights, Feeds, Boost Post, Caption, Hashtag dan Profile. 67Autogarage tidak memanfaatkan fitur Reels dan Live, Padahal optimalisasi fitur ini dapat lebih memperkuat aktivitas promosi mereka di Instagram. 67Autogarage menjadikan platform ini sebagai alat promosi utama, memperluas jangkauan pemasaran, dan memperkenalkan produk secara optimal kepada pasar yang lebih luas pada tahun 2024. Strategi ini menunjukkan keberhasilan mereka dalam menggunakan Instagram sebagai media promosi untuk memperkenalkan produk.
Actions (login required)
![]() |
View Item |