PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI @67.AUTOGARAGE PADA TAHUN 2024

AKHSAN, BAGAS MUHAMMAD FADLI (2025) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI @67.AUTOGARAGE PADA TAHUN 2024. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.

[img]
Preview
Text (COVER)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 01 Cover.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB 2)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (BAB 3)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB 4)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text (BAB 5)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44320010049 - BAGAS MUHAMMAD FADLI AKHSAN - 08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)

Abstract

Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi alat utama dalam strategi pemasaran berbagai bisnis, termasuk di industri otomotif. Salah satu platform yang paling banyak digunakan adalah Instagram. Instagram menyediakan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan sebagai media promosi yang memungkinkan untuk menampilkan produk atau layanan dengan cara yang lebih kreatif dan interaktif. Namun, meskipun Instagram memiliki potensi besar sebagai media promosi, banyak bisnis masih menghadapi berbagai tantangan dalam mengoptimalkan platform ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi yang diterapkan oleh 67Autogarage pada tahun 2024 serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan performa promosi melalui Instagram agar dapat mencapai hasil yang lebih optimal. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif sebagai proses pengumpulan data yang dilakukan dengan mengamati Instagram @67.autogarage dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 67Autogarage menggunakan Instagram sebagai media untuk memperkenalkan produknya, menginformasikan mengenai produk yang dijual, memberikan kepercayaan kepada konsumen, dan juga untuk melakukan promosi dengan menggunakan fitur – fitur yang ada pada media sosial Instagram seperti, Instagram Story, Highlights, Feeds, Boost Post, Caption, Hashtag dan Profile. 67Autogarage tidak memanfaatkan fitur Reels dan Live, Padahal optimalisasi fitur ini dapat lebih memperkuat aktivitas promosi mereka di Instagram. 67Autogarage menjadikan platform ini sebagai alat promosi utama, memperluas jangkauan pemasaran, dan memperkenalkan produk secara optimal kepada pasar yang lebih luas pada tahun 2024. Strategi ini menunjukkan keberhasilan mereka dalam menggunakan Instagram sebagai media promosi untuk memperkenalkan produk.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44320010049
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Instagram, Promosi, Otomotif.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 10 Mar 2025 02:11
Last Modified: 10 Mar 2025 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94770

Actions (login required)

View Item View Item