INAYAH, NUR (2025) KECENDERUNGAN KONTEN POST AKUN INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT FOLLOWERS (ANALISIS ISI PADA @KFC INDONESIA). S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
44220110087 - Nur Inayah - 01 Cover.pdf Download (311kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
44220110087 - Nur Inayah - 02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
44220110087 - Nur Inayah - 03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
44220110087 - Nur Inayah - 04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
44220110087 - Nur Inayah - 05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
44220110087 - Nur Inayah - 06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220110087 - Nur Inayah - 07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
44220110087 - Nur Inayah - 08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
Abstract
Penelitian ini didasari oleh tingginya minat penggunaan media sosial, terutama Instagram, di Indonesia serta banyaknya follower yang dimiliki akun Instagram @kfcindonesia dibandingkan dengan kompetitor lainnya, mencapai 2,2 juta pengikut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kecenderungan konten akun Instagram @kfcindonesia dalam membangun engagement followersnya, mengingat pentingnya media sosial dalam membentuk brand awareness dan interaksi dengan konsumen. Kajian literatur pada penelitian ini membahas teori keterlibatan pelanggan dan strategi pemasaran di media sosial, yang menjadi landasan untuk memahami bagaimana konten visual dan pesan persuasif dapat mempengaruhi engagement pengikut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan paradigma positivisme, di mana peneliti menganalisis 100 postingan terbaru dari total 3.759 unggahan di akun Instagram @kfcindonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten yang dominan berupa gambar produk (78%) dan kaarakteristik pesan dengan strategi hard selling (84%) berhasil meningkatkan engagement, meskipun penggunaan fitur interaktif seperti mention dan tagging masih rendah.
Actions (login required)
![]() |
View Item |