KECENDERUNGAN KONTEN POST AKUN INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT FOLLOWERS (ANALISIS ISI PADA @KFC INDONESIA)

INAYAH, NUR (2025) KECENDERUNGAN KONTEN POST AKUN INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT FOLLOWERS (ANALISIS ISI PADA @KFC INDONESIA). S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA - BUNCIT.

[img]
Preview
Text (COVER)
44220110087 - Nur Inayah - 01 Cover.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44220110087 - Nur Inayah - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB 2)
44220110087 - Nur Inayah - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB 3)
44220110087 - Nur Inayah - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (BAB 4)
44220110087 - Nur Inayah - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB 5)
44220110087 - Nur Inayah - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220110087 - Nur Inayah - 07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44220110087 - Nur Inayah - 08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)

Abstract

Penelitian ini didasari oleh tingginya minat penggunaan media sosial, terutama Instagram, di Indonesia serta banyaknya follower yang dimiliki akun Instagram @kfcindonesia dibandingkan dengan kompetitor lainnya, mencapai 2,2 juta pengikut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kecenderungan konten akun Instagram @kfcindonesia dalam membangun engagement followersnya, mengingat pentingnya media sosial dalam membentuk brand awareness dan interaksi dengan konsumen. Kajian literatur pada penelitian ini membahas teori keterlibatan pelanggan dan strategi pemasaran di media sosial, yang menjadi landasan untuk memahami bagaimana konten visual dan pesan persuasif dapat mempengaruhi engagement pengikut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan paradigma positivisme, di mana peneliti menganalisis 100 postingan terbaru dari total 3.759 unggahan di akun Instagram @kfcindonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten yang dominan berupa gambar produk (78%) dan kaarakteristik pesan dengan strategi hard selling (84%) berhasil meningkatkan engagement, meskipun penggunaan fitur interaktif seperti mention dan tagging masih rendah.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44220110087
Uncontrolled Keywords: Instagram, KFC, Pemasaran, Keterlibatan, Brand awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 21 Jan 2025 02:49
Last Modified: 21 Jan 2025 02:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/93656

Actions (login required)

View Item View Item