SETIAWAN, RIKI (2011) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK ORIFLAME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover UMB.pdf Download (92kB) | Preview |
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text (ABSTRAK - DAFTAR ISI)
4. ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (BAB I)
5. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (BAB II)
6. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text (BAB III)
7. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (BAB IV)
8. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text (BAB V)
9. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat tanggapan konsumen terhadap kinerja bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh Oriflame, guna memperoleh informasi mengenai perolehan tingkat loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey yang bersifat kausal, yang bertujuan mendapatkan umpan balik terhadap pelaksanaan kinerja bauran pemasaran yang dilakukan pihak manajemen Oriflame dengan menggunakan tanggapan konsumennya sehingga dapat memberikan gambaran terhadap fakta yang ada. Variabel kinerja bauran pemasaran yang diteliti adalah produk, harga, saluran distribusi dan promosi. Sampel dalam penenelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Data dari kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Oriflame menjadi sumber data primer. Hasil yang diperoleh setelah dilakukan pengujian analisis regresi menunjukkan persamaan Y = -0,650 + 1,089X, nilai konstanta (a) variabel loyalitas konsumen sebesar -0,650 dan nilai koefisien regresi (b) variabel bauran pemasaran bernilai 1,089. Dan diketahui setelah dilakukan pengujian analisis statistik menunjukan thitung 10,897 > ttabel 1,984 pada a = 0,05 dengan df = 98 (df = n-2) dengan nilai sigifikasi 0,000 < a = 0,05. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah bahwa kinerja bauran pemasaran yang diterapkan oleh Oriflame berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Meskipun sudah diterapkan dengan cukup baik, namun tetap disarankan perusahaan dapat mempertahankan strategi bauran pemasaran dan juga terus mengevaluasi serta mengadakan perbaikan pada beberapa komponen yang dirasa masih membutuhkan perhatian perusahaan, misalnya dalam hal prosedur garansi produk, jangka waktu pembayaran dan kredit pembayaran, ketersediaan barang dan periklanan agar perusahaan dapat memiliki konsumen yang berloyalitas tinggi.
Actions (login required)
View Item |