PENDAMPINGAN PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI PRODUK "NASI KULIT BROTHERS" DALAM MENINGKATKAN AWARENESS DAN PENJUALAN

ALFARISIE, ADITYA NOER (2024) PENDAMPINGAN PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI PRODUK "NASI KULIT BROTHERS" DALAM MENINGKATKAN AWARENESS DAN PENJUALAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
07. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)

Abstract

Perkembangan jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Ini menandakan geliat usaha dari masyarakat terus meningkat, sehingga pertumbuhan yang terus bertambah ini patut menjadi perhatian yang serius dari berbagai pihak khususnya dari pemerintah untuk tetap menjaga eksistensi para UMKM tersebut. Tidak dipungkiri UMKM ini memiliki peran penting dalam menopang perekonomian bangsa. Diantara UMKM yang banyak bermunculan tersebut adalah UMKM di bidang kuliner. Usaha di bidang kuliner merupakan bisnis yang sedang berkembang khususnya di Jakarta. Munculnya berbagai makanan yang unik, adanya wisata kuliner, dan tren kuliner sebagai gaya hidup masyarakat, menjadi bukti bahwa bisnis ini berkembang dengan pesat, sehingga keberadaan para UMKM ini harus dijaga keberlanjutannya agar dapat terus memberikan kontribusi bagi perekonomian bangsa. Untuk meningkatkan penjualan, maka diperlukan strategi pemasaran yang baik dengan hal-hal yang dapat dilakukan oleh Nasi Kulit Brothers ini adalah dengan adanya promosi melalui social media seperti endorse beberapa selebgram untuk mereview Nasi Kulit Brother di channel instagram pribadi endorser, meningkatkan followers instagram, dan akan mengadakan promosi buy 2 get 1, Buy 1 Get 1, dan Give Away. Untuk menciptakan perencanaan pemasaran yang strategis guna meningkatkan penjualan dari produk Nasi Kulit Brothers tersebut dengan membuat inovasi-inovasi terbaru seperti menciptakan varian rasa baru, membuat hastag, membuat slogan yang menarik, membuat packaging yang lebih menarik lagi. Brand Awareness merupakan kesanggupan calon pembeli untuk mengenali, mengingat kembali suatu merek sebagai bagian dari suatu kategori produk tertentu. Masyarakat cenderung membeli merek yang sudah terkenal karena mereka merasa aman dengan sesuatu yang dikenal. Dengan tingkatan Brand Awareness : Top of mind (puncak pikiran), Brand Recall (pengingatan kembali), Brand Recognition (pengenalan merek), Unawarde Of Brand (tidak menyadari merek) akan mudah mengenali target sasaran. Brand Awareness dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan baik online maupun offline. Secara online dilakukan melalui media sosial seperti instagram dengan membuatkkan konten yang menarik dan kreatif untuk meningkatkan awareness pada konsumen, agar lebih mengenal produk “Nasi Kulit Brothers”, secara offline copywritter bersama design membuatkan logo yang bertujuan untuk memberikan identitas produk, dan membikin plang dengan design nama toko “Nasi Kulit Brothers”. Kata Kunci : Brand Awaresess, Strategic Planning, Branding

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 24 077
NIM/NIDN Creators: 44317010064
Uncontrolled Keywords: Brand Awaresess, Strategic Planning, Branding
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 31 Dec 2024 01:41
Last Modified: 31 Dec 2024 01:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/93328

Actions (login required)

View Item View Item