PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, CITRA MEREK, DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pengguna Netflix di DKI Jakarta)

ALFARIZI, SIDNI FARHAN (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, CITRA MEREK, DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pengguna Netflix di DKI Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)

Abstract

The streaming service Netflix in Indonesia has garnered significant interest, prompting this research to understand the influence of electronic service quality, brand image, and digital marketing on customer loyalty. The population studied consists of individuals who have engaged in transactions with Netflix streaming. A sample of 150 respondents aged between 18 to 59 years was selected. Data was collected through a survey using Google Forms. Purposive sampling was employed as the sampling technique. The data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) based on Partial Least Squares (PLS) using SmartPLS version 3.0. The research findings indicate that electronic service quality and brand image have a positive and significant impact on customer loyalty. Additionally, digital marketing also exerts a positive and significant influence on customer loyalty. These results suggest that Netflix needs to enhance electronic service quality, build a positive brand image, and improve digital marketing strategies to boost customer loyalty. Keywords: Electronic Service Quality, Brand Image, Digital Marketing, Customer Loyalty, Netflix Layanan Streaming Netflix di indonesia memiliki peminat yang banyak, sehingga mendorong penelitian ini untuk memahami pengaruh kualitas pelayanan elektronik, citra merek, dan pemasaran digital terhadap loyalitas pelanggan Netflix. Populasi dalam penelitian ini adalah seseorang yang pernah melakukan transaksi Streaming Netflix. Sebanyak 150 sampel penelitian dengan rentang usia 18-59 tahun dipilih sebagai responden. Data dikumpulkan melalui metode survei menggunakan kuesioner Google Form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan alat analisis SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan elektronik dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta pemasaran digital juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil ini menunjukkan bahwa Netflix perlu meningkatkan kualitas pelayanan elektronik dan membangun citra merek yang positif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Strategi pemasaran digital juga perlu ditingkatkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Elektronik, Citra Merek, Pemasaran Digital, Loyalitas Pelanggan, Netflix

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 511
NIM/NIDN Creators: 43120010428
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Elektronik, Citra Merek, Pemasaran Digital, Loyalitas Pelanggan, Netflix
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 25 Oct 2024 03:24
Last Modified: 25 Oct 2024 03:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92663

Actions (login required)

View Item View Item