ILAFI, ARRAFI SANANDIKA (2024) IMPLEMENTASI POLA KOMUNIKASI GURU DALAM MENGAJAR ANAK AUTIS DI RUMAH AUTIS BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44219210035-Arrafi Sanandika-02 Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
44219210035-Arrafi Sanandika-03 Abstrak.pdf Download (32kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
44219210035-Arrafi Sanandika-04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (BAB 2)
44219210035-Arrafi Sanandika-05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (BAB 3)
44219210035-Arrafi Sanandika-06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
Text (BAB 4)
44219210035-Arrafi Sanandika-07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
||
Text (BAB 5)
44219210035-Arrafi Sanandika-08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44219210035-Arrafi Sanandika-09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
44219210035-Arrafi Sanandika-10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
Abstract
Autisme adalah kelainan perkembangan saraf yang mengganggu kemampuan seseorang untuk berinteraksi sosial, berkomunikasi. komunikasi yang dimiliki oleh Guru dengan anak autis tentu berbeda dengan anak normal pada umumnya, karena anak autis ini tidak dapat menangkap secara tepat apa yang disampaikan oleh gurunya. Sehingga dalam proses Implementasi Pola Komunikasi yang dilakukan ini diharapkan dapat berjalan dengan efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Pola Komunikasi Guru Dalam Mengajar Anak Autis Dirumah Autis Bekasi. Penelitian ini Adapun dalam Teori dan Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Unsur Unsur Komunikasi menurut Laswell , Metode yang digunakan dalam Penelitian ini yaitu Metode Penelitian kualitatif, dan paradigma konstruktivisme, dan teknik pengumpulan data melalui metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Wawancara dengan key informan dan informan, dan dokumentasi yang dapat menguatkan saat pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi yang dilakukan antara Guru dengan anak didik autis ini akan Implementasi Pola Komunikasi melalui simbol simbol yang mereka sudah saling sepakati bersama, baik itu simbol yang nonverbal maupun dengan verbal. Gerakan yang sering digunakan yaitu seperti gerak tubuh, kontak mata, ekspresi wajah, intonasi suara, ataupun sentuhan. Bahasa ini pun yang dapat anak autis gunakan dalam berkomunikasi. Jadi Pola Komunikasi yang di Implementasi kan oleh guru terhadap murid murid autis di Rumah Autis Bekasi adalah pola komunikasi primer sesuai dengan unsur-unsur yang terealisasi dalam kegiatan komunikasi dalam belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44219210035 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Implementasi Pola Komunikasi, Autis, Guru |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 08:10 |
Last Modified: | 31 Aug 2024 08:11 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90999 |
Actions (login required)
View Item |