ANALISIS PENGGUNAAN INFORMASI OLEH SUBSCRIBERS DI YOUTUBE CHANNEL FITRA ERI

FAHRIANSYAH, SULTHAN (2024) ANALISIS PENGGUNAAN INFORMASI OLEH SUBSCRIBERS DI YOUTUBE CHANNEL FITRA ERI. S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA.

[img]
Preview
Text (COVER)
44119210041- Sulthan Fahriansyah- 01 COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44119210041 - Sulthan Fahriansyah - 02 ABSTRAK.pdf

Download (620kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44119210041 - Sulthan Fahriansyah - 03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB)
[img] Text (BAB 2)
44119210041 - Sulthan Fahriansyah - 04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
44119210041 - Sulthan Fahriansyah - 05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text (BAB 4)
44119210041 - Sulthan Fahriansyah - 06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5)
44119210041 - Sulthan Fahriansyah - 07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44119210041 - Sulthan Fahriansyah - 08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44119210041 - Sulthan Fahriansyah - 09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Youtube adalah platform yang sangat popular di era digital dimana terdapat vlogger terkenal di segmen otomotif yaitu Fitra Eri seorang pembuat konten otomotif terkenal di Indonesia yang aktif mengunggah konten otomotif di channel youtube-nya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui alasan penggunaaan media penonton youtube channel Fitra Eri. Penelitian ini menggunakan konsep Teori Uses and Gratification yang pada dasarnya teori ini mengacu pada pemilihan media yang digunakan subscriber untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam menemukan konten yang mereka inginkan mengenai penggunaan youtube untuk mendapatkan informasi berupa berita video. Jenis penelitian yang dilakukan dengan menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Dengan metode teori konsep and gratification. Dalam Konsep teori uses and gratification yang digunakan bukan untuk melihat dampaknya akan tetapi hanya melihat bagaimana pemanfaatan media oleh subscribers. Subscribers pada penelitian ini merupakan pengguna aktif youtube channel fitra eri. Berdasarkan dari hasil penelitian ini bahwa penonton memilih youtube channel fitra eri pertama, karena memang keingintahuan penonton terhadap informasi otomotif, kedua dalam konten yang disukai oleh penonton mayoritas memilihi konten review, ketiga youtube channel fitra eri ini disukai karena kemampuan public speaking yang baik dalam menyampaikan pesan. Kata Kunci: Analisis Subscribers, Fitra Eri, Youtube Uses and Gratification.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44119210041
Uncontrolled Keywords: Analisis Subscribers, Fitra Eri, Youtube Uses and Gratification.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 01 Jul 2024 06:15
Last Modified: 01 Jul 2024 06:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89318

Actions (login required)

View Item View Item