TRINOVIKA, THERESIA (2017) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PENGACARA DAN KLIEN DI GANI DJEMAT & PARTNERS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (979kB) |
Abstract
Komunikasi merupakan hal terpenting dalam kehidupan manusia. Namun untuk dapat berkomunikasi dengan baik dibutuhkan suatu keahlian khusus. Kemampuan komunikasi yang baik dapat dilatih dengan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari baik secara formal maupun non formal. Ada berbagai macam komunikasi, mulai dari komunikasi intrapersonal, interpersonal, kelompok, maupun komunikasi massa. Dari berbagai jenis komunikasi yang ada di dalam kehidupan kita, tentu komunikasi yang paling sering kita gunakan adalah komunikasi interpersonal. Begitu juga yang dilakukan pengacara kepada klien di Gani Djemat & Partners, pengacara melakukan komunikasi interpersonal kepada kliennya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah mengetahui bagimana komunikasi interpersonal yang dilakukan pengacara kepada kliennya dalam menjalin kerjasama dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi komunikasi interpersonal tersebut. . Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menganalisis komunikasi interpersonal yang dilakukan pengacara kepada kliennya di Gani Djemat & Partners. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi komunikasi interpersonal antara pengacara dan klien di Gani Djemat & Partners tersebut. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan sifat penelitiannya deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menggunakan teknik analisis dengan teori induksi dengan menggunakan teknik pemeriksaan keabsahan data. Penelitian ini menyimpulkan bahwa komunikasi interpersonal yang terjadi antara pengacara dan klien di Gani Djemat & Partners berjalan cukup baik dan efektif sesuai dengan karakteristik yang ada , namun ada pula hambatan dalam komunikasi interpersonal tersebut, yaitu ketidakpahaman klien terhadap bahasa-bahasa hukum yang ada.
Actions (login required)
View Item |