KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PENGACARA DAN KLIEN DI GANI DJEMAT & PARTNERS

TRINOVIKA, THERESIA (2017) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PENGACARA DAN KLIEN DI GANI DJEMAT & PARTNERS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)

Abstract

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam kehidupan manusia. Namun untuk dapat berkomunikasi dengan baik dibutuhkan suatu keahlian khusus. Kemampuan komunikasi yang baik dapat dilatih dengan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari baik secara formal maupun non formal. Ada berbagai macam komunikasi, mulai dari komunikasi intrapersonal, interpersonal, kelompok, maupun komunikasi massa. Dari berbagai jenis komunikasi yang ada di dalam kehidupan kita, tentu komunikasi yang paling sering kita gunakan adalah komunikasi interpersonal. Begitu juga yang dilakukan pengacara kepada klien di Gani Djemat & Partners, pengacara melakukan komunikasi interpersonal kepada kliennya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah mengetahui bagimana komunikasi interpersonal yang dilakukan pengacara kepada kliennya dalam menjalin kerjasama dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi komunikasi interpersonal tersebut. . Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menganalisis komunikasi interpersonal yang dilakukan pengacara kepada kliennya di Gani Djemat & Partners. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi komunikasi interpersonal antara pengacara dan klien di Gani Djemat & Partners tersebut. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan sifat penelitiannya deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menggunakan teknik analisis dengan teori induksi dengan menggunakan teknik pemeriksaan keabsahan data. Penelitian ini menyimpulkan bahwa komunikasi interpersonal yang terjadi antara pengacara dan klien di Gani Djemat & Partners berjalan cukup baik dan efektif sesuai dengan karakteristik yang ada , namun ada pula hambatan dalam komunikasi interpersonal tersebut, yaitu ketidakpahaman klien terhadap bahasa-bahasa hukum yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 206
NIM/NIDN Creators: 44215110004
Uncontrolled Keywords: Komunikasi interpersonal pengacara dan klien, hambatan yang terjadi dalam komunikasi interpersonal anatara pengacara dan klien di Gani Djemat & Partners
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 08 May 2024 06:45
Last Modified: 08 May 2024 06:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88610

Actions (login required)

View Item View Item