KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA PROGRAM KOMUNIKASI (Analisis Deskriptif Kualitatif Kemampuan, Pengetahuan, dan Sikap PRO PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) di Kantor Pusat Jakarta)

AZHARI, AFRIANTI (2017) KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA PROGRAM KOMUNIKASI (Analisis Deskriptif Kualitatif Kemampuan, Pengetahuan, dan Sikap PRO PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) di Kantor Pusat Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4..pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lamiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)

Abstract

PT. Telekomunikasi Indonesia mempunyai indikator standar kompetensi public relations officer tersendiri yaitu dari segi keterampilan, pengetahuan, dan sikapnya dalam menghadapi persaingan MEA agar menjadi lebih professional di bidangnya. Penelitian dilakukan untuk mengetahui standar keterampilan, pengetahuan, dan sikap public relations officer dalam mengelola Program Komunikasi di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Penelitian ini dilakukan dengan tipe penelitian deskriptif dengan metode penelitian deskritif kualitatif melalui wawancara langsung dengan key informan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa standar kompetensi public relations di PT. Telakomunikasi, Tbk untuk kemampuan berkomunikasi, kemampuan dalam kepemimpinan harus mampu mengantisipasi masalah di dalam maupun diluar organisasi, dan mampu membina hubungan harmonis kepada pihak internal dan eskternal, untuk pengetahuan (berpengetahuan luas, up to date perkembangan berita yang terjadi di Indonesia maupun diluar Indonesia, mengetahui perkembangan jaringan khususnya pada jaringan telekomunikasi, dan untuk sikap harus memiliki kepribadian yang utuh dan jujur artinya seoarang Public Relations jarus memiliki kredibilitas yang tinggi yaitu dapat diandalkan dan dipercaya oleh public. Kesimpulan penelitian ini adalah kompetensi public relations officer di PT. Telekomuniksai Indonesia, Tbk saat ini sudah cukup baik dari segi pengetahuan dan sikapnya, dan kemudian mengenai sertifikasi profesi public relations di PT. Telkom untuk saat ini tidak memiliki sertifikasi profesi public relations.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 202
NIM/NIDN Creators: 44213010065
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Public Relations, Komunikasi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 08 May 2024 06:27
Last Modified: 08 May 2024 06:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88607

Actions (login required)

View Item View Item