AZHARI, AFRIANTI (2017) KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA PROGRAM KOMUNIKASI (Analisis Deskriptif Kualitatif Kemampuan, Pengetahuan, dan Sikap PRO PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) di Kantor Pusat Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (641kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab 4..pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lamiran.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
Abstract
PT. Telekomunikasi Indonesia mempunyai indikator standar kompetensi public relations officer tersendiri yaitu dari segi keterampilan, pengetahuan, dan sikapnya dalam menghadapi persaingan MEA agar menjadi lebih professional di bidangnya. Penelitian dilakukan untuk mengetahui standar keterampilan, pengetahuan, dan sikap public relations officer dalam mengelola Program Komunikasi di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Penelitian ini dilakukan dengan tipe penelitian deskriptif dengan metode penelitian deskritif kualitatif melalui wawancara langsung dengan key informan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa standar kompetensi public relations di PT. Telakomunikasi, Tbk untuk kemampuan berkomunikasi, kemampuan dalam kepemimpinan harus mampu mengantisipasi masalah di dalam maupun diluar organisasi, dan mampu membina hubungan harmonis kepada pihak internal dan eskternal, untuk pengetahuan (berpengetahuan luas, up to date perkembangan berita yang terjadi di Indonesia maupun diluar Indonesia, mengetahui perkembangan jaringan khususnya pada jaringan telekomunikasi, dan untuk sikap harus memiliki kepribadian yang utuh dan jujur artinya seoarang Public Relations jarus memiliki kredibilitas yang tinggi yaitu dapat diandalkan dan dipercaya oleh public. Kesimpulan penelitian ini adalah kompetensi public relations officer di PT. Telekomuniksai Indonesia, Tbk saat ini sudah cukup baik dari segi pengetahuan dan sikapnya, dan kemudian mengenai sertifikasi profesi public relations di PT. Telkom untuk saat ini tidak memiliki sertifikasi profesi public relations.
Actions (login required)
View Item |