INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP IKLAN FAIR N LOVELY VERSI NIKAH ATAU S2 (ANALISIS RESEPSI PERBANDINGAN KAUM PRIA DAN WANITA DALAM MEMAKNAI PESAN IKLAN FAIR N LOVELY VERSI NIKAH ATAU S2 DI TELEVISI

UTAMI, DIAN MAULIDA (2017) INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP IKLAN FAIR N LOVELY VERSI NIKAH ATAU S2 (ANALISIS RESEPSI PERBANDINGAN KAUM PRIA DAN WANITA DALAM MEMAKNAI PESAN IKLAN FAIR N LOVELY VERSI NIKAH ATAU S2 DI TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Interpretasi khalayak pria dan wanita dalam memaknai iklan Fair n Lovely Versi Nikah Atau S2 dan untuk mengetahui perbandingan interpretasi khalayak pria dan wanita dalam memaknai iklan Fair n Lovely Versi Nikah Atau S2. Teori yang dipakai dalam penelitian ini yaitu menggunakan Model Encoding-Decoding Stuart Hall. Model encoding decoding terfokus pada hubungan antara media, yang dikonstruksikan oleh produsen dan interpretasi pesan atau decoding oleh khalayak. Dan juga dalam menganalisis penelitian ini menggunakan tiga kategorisasi dari model encoding-decoding Stuart Hall, yaitu Dominant Hegemonic Position, Negotiated Position, dan Oppsitional Position. Metode yang dipakai dalam penelitian ini yaitu menggunakan penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode analisis resepsi. Analisis Resepsi merupakan metode penelitian yang menyelidiki dinamika penerimaan pesan dalam benak khalayak yang memproses pesan media secara aktif. Pada penelitian ini mengkaji bagiamana cara pembacaan khalayak yang berbeda-beda ketika menyerap pesan media. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, Interpretasi informan wanita dalam melihat Iklan Fair n Lovely Versi Nikah atau S2 yaitu merasa bahwa iklan tersebut tidak nyambung. Dimana informan wanita menilai bahwa suatu produk kecantikan tidak bisa menjadi jawaban atas sebuah pilihan, dalam hal ini adalah menikah atau S2. Dan Informan pria menginterpretsikan Iklan Fair n Lovely Versi Nikah atau S2 tidak jauh beda dengan informan wanita, dimana mereka merasa bahwa Iklan tersebut tidak nyambung. Dalam menginterpretasi Iklan Fair n Lovely Versi Nikah atau S2, baik informan wanita dan informan pria tidak terdapat perbandingan yang signifikan. Kedua kategori informan ini memiliki kesamaan dalam menginterpretasi Iklan Fair n Lovely Versi Nikah atau S2.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 064
NIM/NIDN Creators: 44314120061
Uncontrolled Keywords: Iklan, produk, Gender
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 305 Social Groups/Kelompok-kelompok Sosial > 305.3 Gender/Jenis Kelamin
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 08:37
Last Modified: 07 May 2024 08:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88584

Actions (login required)

View Item View Item